Rene Martinez Kecewa

22 July 2010 PARA pemain Persib Bandung seperti bermain tanpa lelah ketika menjamu Arema Indonesia di leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia, Kamis (22/7) di Stadion Si Jalak Harupat. Sadar butuh banyak gol untuk dapat melaju ke semifinal, para pemain terus mengurung pertahanan lawan.
Maung Bandung akhirnya memang bisa menekuk Singo Edan dua gol tanpa balas. Tapi itu belum cukup. Persib harus tersingkir dari Piala Indonesia karena secara agregat kalah 2-3.
Gol bagi Maung Bandung dicetak di menit 26 melalui sundulan kepala. Kontroversi siapa pencetak gol tersebut terjadi. Karena Christian Rene Martines tercatat sebagai pencetak gol oleh Pelaksana Pertandingan (PP). Namun Cristian Gonzales menganggap dirinya yang menyundul bola sehingga menjadi gol.
Menit 76, Persib menggandakan keunggulan. Lagi-lagi melalui sundulan kepala. Tapi tidak ada kontroversi di gol ini. Karena sang pencetak gol nyata-nyata adalah Rene.
Meski menang, mimik kecewa menggelayut di wajah para pemain Persib termasuk Rene. Pemain bernomor punggung 17 ini nampak duduk di ruangan ganti. "Kami sudah main maksimal. Tapi saya kecewa. Bukan karena saya mencetak gol tapi kecewa karena Persib tak lolos," katanya kepada wartawan.
Ia menambahkan, pemain-pemain Persib dalam pertandingan ini bermain dengan hati. Sehingga mampu menampilkan permainan menarik. "Kami bermain dengan hati dan terus mencoba meraih kemenangan," ujarnya.
Melihat permainan dan determinasi rekan-rekannya di lapangan, Rene menilai seharusnya Persib bisa menang lebih besar. "Namun, hasil pertandingan tak memihak kepada kami," tambah pemain asal Paraguay ini.
Menurutnya, Persib memiliki banyak peluang. Di antaranya melalui Budi Sudarsono dan sundulan Airlangga Sutjipto. Tapi semuanya tidak berhasil menjadi gol. "Termasuk peluang saya di akhir pertandingan. Sayang tendangan saya masih menyamping," ingatnya.
Rene menilai di pertandingan kemarin, sebenarnya pemain-pemain lain juga berpeluang mencetak gol. Tapi dewi fortuna sore kemarin menaungi eks pemain Deltras Sidoarjo ini. Sehingga dirinya lah yang menjadi pencetak gol.(tis/tor)

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger