Gonzalez Protes Soal Gol Pertama

22 July 2010

BANDUNG, TRIBUN-Kekeliruan dilakukan Ramli Lutan dan Olehadi, pengawas pertandingan (PP) dan wasit Persib versus Arema di perempatfinal Piala Indonesia 2010 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (22/7). Ramli dan Olehadi menyatakan gol pertama Persib ke gawang Arema dicetak Cristian Rene lewat sundulan kepala.


Kubu Persib menyatakan bahwa gol tersebut dicetak Cristian Gonzalez lewat sundulan kepala. "Coba lihat dengan teliti di tayangan ulang televisi. Jelas itu gol Gonzalez," bela asisten pelatih Persib Yusuf Bahtiar, seusai pertandingan.


Seusai pertandingan, tim Persib melalui sekertaris tim Persib Yudiana, melakukan protes lisan kepada pengawas pertandingan dan wasit dan menyatakan gol pertama Persib dicetak Gonzalez.


Rencananya manajemen akan melakukan protes dan akan mengirimkan rekaman video kepada PT Liga Indonesia untuk merevisi laporan pertandingan yang menulis Rene sebagai pencetak gol pertama Persib.


"Saya yang mencetak gol pertama. Memang saya yang melakukan itu," ujar Gonzalez.
Menurut, Gonzalez dirinya menjadi pemain terakhir yang menyentuh bola hasil tendangan bebas Atep dari sebelah kanan pertahanan lawan. Gonzalez dan Rene memang sama-sama menyambut umpan lambung tersebut dan keduanya yang menyundul bola.


"Saya pemain terakhir yang menyentuh bola dan gol," kata Gonzalez.


Gonzalez memang membutuhkan tambahan gol setelah Persib tersingkir di Piala Indonesia. Sepuluh gol masih belum aman untuk merebut titel top skor Piala Indonesia karena di bawah Gonzalez masih ada Boaz Salossa yang membuntuti dengan delapan gol. Apalagi Persipura lolos ke semifinal melawan Sriwijaya FC.


"Mungkin PSSI tak senang kalau saya jadi top skor. Saya tak tahu kenapa," kata striker Persib yang musim ini telah kehilangan gelar top skor Liga Indonesia.


Lepas dari kontroversi gol pertama ke gawang Arema, tim Maung Bandung tersingkir walaupun menang 2-0. Pasukan Robby Darwis gagal ke semifinal karena pada pertandingan di kandang Arema kalah 0-3.

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger