PERSIKABO MENGINCAR TIGA PEMAIN PERSIB

30 July 2010

BOGOR, (PR).-
Tiga pilar pemain Persib Bandung diincar manajemen Persikabo Kabupaten Bogor dalam persiapan menuju Kompetisi Divisi Utama tahun 2010-2011 yang direncanakan bergulir pada awal Oktober mendatang. Manajer Persikabo Mas`an Djajuli di Cibinong, Kamis (29/7) mengatakan, manajemen tertarik untuk merekrut Gilang Angga Kusumah, Cucu Hidayat, dan Edi Hafid Murtado.

Selain ketiga pemain tersebut, Mas`an terus membujuk Aliyuddin yang musim lalu membela Persija. " Dia adalah putra daerah Kabupaten Bogor. Sejauh ini kami dari manajemen terus melakukan lobi," ujar Mas`an.

Kini, manajemen Persikabo sedang melakukan seleksi terhadap beberapa pelatih yang secara resmi melamar. Pada hari pertama yang dilakukan Rabu (28/7), empat calon pelatih melakukan pemaparan. Mereka adalah Bambang Nurdiansyah, Meiyadi Rakasiwi, Lukas Tumbuan, dan Herry Kiswanto.

Sementara pada Kamis (29/7), Suharno, Joko Susilo, dan Hanafi melakukan hal yang sama. "Calon pelatih sudah melakukan pemaparan. Hasilnya akan kami ajukan ke ketua umum. Kemungkinan pada 3 Agustus 2010 sudah ada hasil siapa yang akan menukangi Persikabo," ujarnya.

Mantan Pelatih Persikab Kabupaten Bandung, Lukas Tumbuan menyatakan siap jika dipercaya menukangi Persikabo. Ia pun berpendapat, dengan memberdayakan pemain muda, biaya pengeluaran tim juga akan semakin kecil. "Pemain lokal biasanya akan semakin murah, sehingga akan menghemat pengeluaran. Selain itu, rasa kedaerahan mereka juga akan semakin kuat, sehingga semangat bertandingnya pasti berbeda dengan pemain luar Bogor," ujar Lukas dengan tegas.

Ia menambahkan sangat setuju dengan incaran manajemen yang ingin melirik Gilang Angga. "Gilang pemain bagus, ia andal dalam membantu serangan dari sayap, bertahannya pun bagus," tutur Lukas.

Ketika ditanya pemain yang akan direkomendasikan, Lukas menjawab ingin merekrut pemain bertipikal pekerja dan ngotot. Nama Wildansyah (Persib), Tonny Sucipto (SFC), dan Jarot (Persikabo) sudah direkomendasikan.

Sementara itu, Meiyadi Rakasiwi mengatakan hal serupa. Mantan pelatih Persikad Depok ini menuturkan bahwa potensi pemain lokal Bogor sangat bagus. Bahkan, jika ia dipercaya melatih, dirinya akan mempertahankan pemain muda Persikabo yang musim lalu kurang diberi kepercayaan bermain.

Calon lainnya, Herry Kiswanto mengatakan, menjadi pelatih Persikabo merupakan tantangan tersendiri. Dengan dana yang tidak besar, ia harus bisa meramu pemain untuk menopang target lolos ke Liga Super. "Ini merupakan tantangan buat saya. Oleh karena itu, saya akan memanfaatkan potensi pemain lokal," kata Herry.

Sementara Bambang Nurdiansyah pun merekomendasian nama pemain bertipikal pekerja sekelas Firman Utina (Persija). "Saya pun siap melatih pemain muda Bogor yang mempunyai talenta dan motivasi tinggi dalam bermain," katanya.

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger