PERSIB BUTUH 26 PEMAIN

30 July 2010

JANACKOVIC AKAN TAMBAH PEMAIN MUDA LOKAL

PEMAIN Persib Munadi (bawah) terjatuh setelah diganjal pemain Arema pada pertandingan Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Kamis (22/7). Munadi dan Wildansyah, yang kerap duduk di bangku cadangan, dinilai multitalenta oleh Pelatih Daniel Darko Janackovic.* USEP USMAN NASRULLOH/"PR"

BANDUNG, (PR).-
Pelatih Persib Bandung Daniel Darko Janackovic akan mempertahankan 70 persen pemain lama "Pangeran Biru" untuk musim kompetisi 2010-2011. Selebihnya, Janackovic akan merekrut pemain lokal yang berpengalaman merumput di Liga Super Indonesia dan Divisi Utama.

"Janackovic memang membutuhkan sekitar 25-26 pemain untuk memperkuat Persib. Pemain yang dia pertahankan lebih dari 60 persen bahkan sampai 70 persen pemain lama. Ia hanya menambahkan sekitar sepuluh pemain wajah baru. Salah kalau ada orang yang bilang akan ada perombakan besar-besaran," tutur agen Pelatih Janackovic, Jaime Rojas yang dihubungi "PR", Kamis (29/7).

Rojas mengatakan bahwa dia mendapat informasi perekrutan pemain langsung dari Janackovic. Menurut Rojas, nama-nama yang sudah mulai muncul dan diinginkan pelatih di antaranya M. Ridwan dan Supardi (Pelita Jaya) untuk mengisi posisi sayap Persib yang dinilai masih lemah. Selain itu, nama Rachmat Rivai, pemain depan Sriwijaya FC pun disebut-sebut diminati Janackovic.

"Kalau untuk pemain asing, saya sendiri belum diberikan informasi dari pelatih. Ia (Janackovic-red.) masih dalam proses memantapkan pemain dan negosiasi harga. Selain itu, ia terus melakukan kerja sama dengan konsorsium Persib untuk menyamakan dengan konsep mereka juga. Nama-nama pemain baru dan lama yang telah dikantongi akan melalui dua tahap proses, kemudian didapat hasil akhirnya," katanya.

Rojas membenarkan, pemain junior Persib yang berkualitas dan kuat disukai Janackovic yaitu Munadi dan Wildansyah. Kedua pemain yang kerap duduk di bangku cadangan tersebut dinilai multitalenta. Selain itu, penampilan lincah sayap kiri, Atep, cukup memukau pelatih keturunan Serbia itu saat pertandingan melawan Arema beberapa waktu lalu.

"Mereka itu aset muda bagi Persib juga, jadi Janackovic memang akan fokus untuk menambahkan pemain muda bagi skuad Persib musim ini. Mengenai Gonzales yang kemungkinan dicoret hal itu karena pertimbangan usia, meski kita akui Gonzales bermain bagus," ucapnya.

Rojas mengatakan, pemain muda yang dibidik Janackovic tersebut atas dasar analisis yang dilakukannya dengan masukan beberapa pelatih ternama di Liga Super Indonesia dan Divisi Utama. Dalam satu bulan, Janackovic berdiskusi mengenai pemain di antaranya dengan Fandi Ahmad (mantan Pelatih Pelita Jaya), Danurwindo (mantan Pelatih Persebaya Surabaya), dan Elly Idris (Pelatih Persita Tangerang). Hal itu dilakukan pelatih Liga Aljazair itu sembari menyaksikan beberapa rekaman pertandingan Liga Super Indonesia.

"Ya pelatih memang ingin mengefisienkan biaya belanja pemain dengan membeli pemain dengan harga terjangkau dan berkualitas, daripada membeli pemain ternama, tetapi kualitasnya sama dan harganya mahal. Jangan buang-buang uanglah," ucapnya.

Sementara itu, Manajer Persib Umuh Muchtar yang dihubungi terpisah mengatakan, beberapa pemain Persib yang memperkuat tim pada musim 2009-2010, akan diperpanjang masa kontraknya. Semula ia menyebutkan nama-nama kiper Markus Haris Maulana, Eka Ramdani, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Hariono, Airlangga, Atep, Munadi, dan Wildansyah.

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger