Persib Siap Berjuang Ekstrakeras

22 July 2010

BMB
Siaran Langsung RCTI
Stadion Si Jalak Harupat
Kamis, 22 Juli 2010
Pukul 15.30
SETIABUDHI,(GM)-
Kendati tergolong berat, Persib Bandung masih memiliki kesempatan untuk mengejar defisit tiga gol dari Arema Indonesia, pada leg kedua babak 8 Besar Piala Indonesia 2010, Kamis (22/7), pukul 15.30 WIB.

Kesempatan tersebut masih tergantung kepada tempat bertanding. Pasalnya, hingga pukul 21.00 WIB (kemarin-red), Panpel Persib masih belum menemukan stadion untuk pertandingan.

Panitia Penyelenggara (Panpel) Persib hingga semalam masih melobi Pemkab Bandung selaku pemilik Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung.

Namun kesempatan mengejar divisit 3 gol itu bakal hilang sama sekali jika panpel gagal mendapatkan izin penggunaan Stadion Si Jalak Harupat hingga batas waktu yang diberikan PT Liga Indonesia (PT LI), yaitu enam jam sebelum kick-off.

"Kita masih punya kesempatan memperjuangkan tempat di semifinal. Meski berat, kita tidak boleh berhenti berjuang. Sebab dalam sepak bola, apa pun masih mungkin terjadi," kata pejabat pelatih Persib, Robby Darwis, usai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jln. Setiabudhi Bandung, Rabu (21/7).

Dikatakan Robby, usai kekalahan 0-3 pada leg pertama, pasukannya memang dituntut meraih kemenangan dengan skor lebih besar. "Kita memang harus menang minimal 4-0. Berat, tapi sekali lagi, semua pemain harus memperjuangkannya dalam pertandingan nanti," tegasnya.

Hanya saja, ketika harus mengemban misi yang tergolong sulit itu, Persib dihadapkan pada sejumlah persoalan, dari mulai bakal absennya Hariono hingga terganggunya konsentrasi pemain lantaran belum adanya kepastian tempat pertandingan. Meski demikian, Robby memastikan skuadnya dalam keadaan siap tempur.

"Soal tempat pertandingan, itu urusan panpel. Pokoknya, besok (hari ini, red) pukul 15.30 WIB kita harus tetap bisa main. Semua pemain dalam kondisi siap tempur," ujarnya.

Kendati harus menang besar, Robby memastikan, timnya akan bermain normal. Sebagai pengganti Hariono, Robby mengaku sudah menyiapkan Munadi. "Dalam pertandingan ini pun kita sudah bisa diperkuat Eka (Ramdani) lagi," katanya.

Tanpa dua pilar

Jika Persib harus kehilangan Hariono akibat hukuman akumulasi kartu kuning, Arema tidak akan diperkuat dua pilarnya, Irfan Raditya dan Juan Revi Auriqto dengan alasan sama. Meski demikian, pelatih Arema, Robert Rene Albert tidak menganggap hal itu sebagai ganjalan untuk lolos ke semifinal.

"Tidak ada hal yang mengganggu konsentrasi menghadapi pertandingan besok (hari ini, red). Tim fokus untuk pertandingan," kata Albert.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger