Ebol, "Jangan Jadi Beban"

22 July 2010 KETIKA Persib Bandung menyerah dari Arema Indonesia dengan skor telak 0-3 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (18/7), Eka Ramdani tidak tampil lantaran terserang sakit.

Kini, pada leg kedua, Eka sudah sembuh dan siap tampil lagi. Namun, Eka harus dihadapkan pada situasi yang cukup sulit, Persib harus mengejar defisit tiga gol dari Arema jika ingin lolos ke babak semifinal Piala Indonesia 2010.

Gelandang yang selama ini menjadi motor serangan Persib ini sepertinya menyadari kalau ia dan rekan-rekannya harus melakoni misi sulit. Tapi, Eka tidak mau menjadikan kewajiban Persib mencetak kemenangan dari Arema minimal dengan selisih empat gol itu menjadi sebuah beban berat.

"Secara pribadi, saya tidak berpikir seperti itu (Persib harus menang dengan minimal empat gol, red). Yang penting saya besok (hari ini, red) harus main sebagus mungkin. Soal berapa gol yang bisa kita cetak ke gawang Arema, itu soal hasil akhir," kata gelandang tim nasional Indonesia itu.

Tentang konsekuensi logis jika Persib gagal mencetak kemenangan kurang dari empat gol, pemain yang akrab disapa Ebol ini pun menyadarinya. "Saya tahu, Persib defisit tiga gol dalam pertandingan ini. Tapi sekali lagi, saya tidak mau menjadikan hal itu sebagai beban. Saya hanya ingin Persib main bagus dulu. Jangan pikirkan soal jumlah gol yang harus dicetak," katanya.

Meski demikian, Eka pasti berharap, Persib bisa menuntaskan misi sulit tersebut. Semoga!

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger