Pelatih Baru Strategi Baru

30 July 2010 BANDUNG, TRIBUN-Terpilihnya Daniel Darko Janackovic menjadi pelatih anyar Persib Bandung membuat bobotoh berharap banyak kepadanya. Darko diharapkan bisa membawa Maung Bandung menjadi juara. Titel juara menjadi idaman pendukung Persib setelah lebih dari 10 tahun Persib tak bisa merengkuh gelar.


Pendukung fanatik Persib yang juga penyanyi rap terkenal Ebith Beat A mengatakan, sebagai bobotoh dirinya mendukung keputusan konsorsium dan manajemen yang memilih Darko.


"Memang Darko baru pertama kali melatih di Indonesia. Pelatih baru biasanya strateginya juga baru. Dan ini bisa menjadi keuntungan karena belum diketahui lawan," kata Ebith kepada Tribun, Jumat (30/7).


Menurut Ebith, manajemen dan konsorsium tidak akan gegabah dalam menentukan pelatih untuk Maung Bandung. "Apalagi ada klausul, jika kalah tiga kali berturut-turut, Darko harus mundur," ujarnya.


Ultimatum seperti itu menurut Ebith sebagai hal yang wajar. "Karena kalau memang tidak mampu, harus diserahkan kepada yang mampu," kata penyanyi yang baru saja menggarap lagu Muhammad Rasulku bersama Haddad Alwi ini.


Mengenai perombakan pemain yang dilakukan Darko, Ebith menilai sebagai satu kebiasaan di Liga Indonesia. Ketika ada pelatih baru masuk, maka pelatih tersebut akan mencari pemain yang menurutnya sesuai.


Ebith berharap kepada pemain-pemain yang dipertahankan untuk bisa meningkatkan kemampuannya demi Persib. "Dan bagi pemain baru, semoga mereka bisa cepat menyatu dan memberi warna dalam permainan Persib," kata Ebith yang banyak menyenandungkan lagulagu tentang Persib.

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger