JANACKOVIC TIBA 3 AGUSTUS

29 July 2010

NOVA ARIANTO, "SELAMAT DATANG PELATIH BARU"

PELATIH asal Prancis berdarah Serbia, Darko Daniel Janackovic (kedua kanan) berbincang dengan Manager Persib Bandung H. Umuh Muhtar dan ofisial, saat ia memperhatikan latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, beberapa waktu lalu.* M. GELORA SAPTA/"PR"

BANDUNG, (PR).-
Pelatih baru Persib Bandung Daniel Darko Janackovic dijadwalkan datang ke Bandung, Selasa (3/8) nanti. Kedatangan pelatih asal Prancis tersebut sebelumnya sempat dikabarkan akan langsung menangani tim yang saat ini masih libur.

Agen yang membawa Janackovic, Jaime Rojas, kepada "PR" melalui jejaring sosial miliknya membantah Janackovic akan mengumpulkan pemain atau memantau pemain Persib yang diprediksikan bertahan. Ia hanya memberikan informasi bahwa Janackovic akan ke Bandung pekan depan tanpa memberitahukan kegiatan awal yang akan dilakukannya setelah resmi jadi pelatih Persib.

"Oh tidak, siapa bilang dia (Janackovic) ke Bandung untuk langsung melatih atau mengumpulkan pemain. Mungkin yang bicara itu tidak tahu. Yang penting nanti dia ke sana, sedangkan saya belum ke Bandung dulu karena masih ada urusan di Jakarta," ucapnya, Rabu (28/7).

Sementara itu, susunan pemain baru yang akan memperkuat Persib pada musim kompetisi 2010-2011 nanti belum terbentuk. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, sebelumnya mengatakan bahwa Janackovic akan tiba di Bandung, Kamis (29/7) ini. Namun perihal kegiatan yang akan dilakukan Janackovic, Umuh tidak menjelaskan lebih rinci.

Umuh yang dihubungi terpisah mengaku belum akan menentukan susunan pemain yang akan memperkuat timnya pascaterpilihnya Janackovic sebagai arsitek Persib. Keputusan tersebut akan kembali dibawa ke dalam rapat intern PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) yang waktunya belum ditentukan.

"Saya tidak tahu kapan akan diumumkan, yang pasti sekarang masih dalam tahap pendekatan pemain sekaligus negosiasi harga. Kami pun sedang mengalkulasikan nilai kontrak yang akan dikenakan kepada 21 pemain Persib. Jadi pengumumannya beberapa opsi, yang pertama apakah bersamaan dengan kedatangan Janackovic, sebelum ia datang ke Bandung, atau sesudahnya," tuturnya.

Umuh mengatakan, dari 21 pemain tersebut, separuhnya merupakan wajah lama yang sebelumnya memperkuat Persib. Ia menyebutkan nama-nama seperti kiper Markus Haris Maulana, Eka Ramdani, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Hariono, Airlangga, Atep, Munadi, Wildansyah masuk dalam daftar pemain yang akan dipertahankan. Sementara itu, kiper muda Dedi Heryanto masih dipertimbangkan pelatih.

"Nama-nama tambahan lainnya yang katanya sudah disetujui itu Zah Rahan (Sriwijaya FC) dan Siswanto (Persema). Kalau untuk Erik Setiawan tidak terpakai oleh pelatih. Saya akan kembali membicarakannya bersama Farhan (Wakil Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) untuk mematangkan semua ini," katanya.

Umuh mengatakan, dalam pertemuan nanti akan membahas pemain yang dipastikan tidak diperpanjang kontraknya. Hal itu perlu dibicarakan lebih jauh agar tidak ada pihak yang merasa tersakiti. "Aji Nurpijal juga sudah menanyakan kepada saya, bagaimana dengan kepastian dirinya di Persib. Apabila memang tidak diperpanjang, Aji akan segera menentukan tim yang akan diperkuatnya nanti," ucapnya.

Dengan pernyataan Aji tersebut, kata Umuh, setidaknya mendorong pihaknya untuk segera menuntaskan persoalan pemain baru dan pemain lama yang akan berakhir kontraknya pada September nanti.

Sementara itu, kapten tim Nova Arianto yang dihubungi terpisah menyatakan berterima kasih apabila dirinya tetap dipercaya memperkuat Persib kembali. Hal itu cukup mengejutkan, tetapi tidak akan larut dalam kesenangan sebelum mendapat kepastian dari manajemen.

"Kalau memang benar diperpanjangnya kontrak memotivasi saya agar membawa Persib lebih baik lagi. Yang jelas saya akan siap untuk memperkuat Persib lagi kalau memang dibutuhkan," tuturnya.

Ia menambahkan, dengan pelatih baru terpilih, Persib bisa lebih berprestasi lagi. Ia dan teman-temannya akan menyambut baik kedatangannya. "Saya cukup berterima kasih dan selamat datang buat Janackovic," ucapnya. (A-183)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger