DIHARAPKAN MENJAWAB TANTANGAN

29 July 2010

BANDUNG, (PR).-
Pelatih baru Persib Bandung Daniel Darko Janackovic diharapkan mampu menjawab tantangan pada kompetisi Liga Indonesia (LI). Pasalnya, Persib sudah lama tidak meraih juara, sejak LI tahun 1995 lalu. Demikian diungkapkan mantan pelatih Persib Indra M. Thohir yang dihubungi "PR", Rabu (28/7).

Thohir tidak berpesan apa pun mengenai apa yang harus dilakukan Janackovic. Meski mengantarkan Persib jadi juara untuk pertama kalinya 15 tahun silam, Thohir yakin Janackovic sebagai pelatih internasional sudah tahu tugas utamanya.

"Saya tidak perlu memberikan petuah apa pun kepada pelatih baru itu (Janackovic). Saya tahu pada setiap benak pelatih pasti sudah menyiapkan rancangan agar tim yang ditanganinya itu menang dan jadi juara. Yang terpenting, semua itu tergantung dengan pemilik klub tentang bagaimana mendukung kinerja pelatihnya," ucapnya.

Lelaki kelahiran 7 Juli 1941 itu menaruh harapan besar kepada Janackovic untuk memperbaiki prestasi Persib agar lebih meningkat lagi dari sebelumnya. Meski hasil akhir posisi keempat pada musim 2009-2010 kemarin dinilainya cukup memuaskan untuk Persib.

"Saya harus yakin dengan track record yang dipaparkan oleh perusahaan (PT Persib Bandung Bermartabat) mengenai Janackovic ini. Katanya, dia pelatih berkebangsaan Prancis yang cukup diperhitungkan. Saya sebenarnya kurang begitu mengenal dengan sosok Janackovic tersebut, tetapi karena sudah disepakati jadi pelatih, kita harapkan Janackovic bisa menjawab tantangan saja," ujarnya.

Terkait dengan polemik yang sempat menghinggapi proses pengambilan keputusan pelatih baru Persib, ayah dua putra dan satu putri itu tidak menanggapinya terlalu jauh.

Menurut dia, pencinta Persib harus menerima keputusan dengan legowo. Masyarakat diimbau untuk tidak mempertanyakan lagi kenapa Janackovic yang terpilih di antara dua kandidat pelatih lainnya (Robert Rene Alberts dan Rahmad Darmawan).

"Soal reputasi pelatih yang mungkin tidak terlalu dipublikasikan secara rinci, itu sah-sah saja. Yang paling penting bagi PT PBB, Janackovic paling memenuhi kriteria mereka. Hal itu berbeda ketika Persib belum mandiri seperti sekarang ini, keinginan bobotoh harus dipertimbangkan juga," katanya.

Menurut lelaki yang akrab disapa Kang Thohir itu, masyarakat jangan menyalahkan keputusan yang telah disepakati oleh PT PBB. Keputusan Janackovic tidak bisa diganggu gugat oleh siapa pun, bahkan oleh bobotoh sekalipun. "Dulu memang punya masyarakat karena didanai pemerintah, tetapi sekarang ini milik perusahaan. Akan tetapi, secara historis milik warga Jabar," tuturnya. (A-183)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger