Persija, Arema, atau Persipura?

29 June 2010 SULANJANA,(GM)-
Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar mengatakan, semua tim yang akan menjadi lawan Persib di babak 8 Besar Piala Indonesia 2010 sama beratnya. Karena itu, katanya, Persib mau tidak mau harus siap menghadapi siapa pun lawan yang akan ditentukan pada acara undian di kantor PT Liga Indonesia (PT LI) Jakarta, Selasa (29/6).

"Siapa pun lawannya sama saja. Semuanya berat. Mungkin kita akan bertemu Persipura, Arema, Persija atau Persebaya," kata Umuh di kantor Klub Persib, Jln. Sulanjana No. 17 Bandung, Senin (28/6).

Empat tim calon lawan yang disebutkan Umuh merupakan tim yang menjadi juara grup di babak 16 Besar. Seperti disampaikan Sekretaris PT LI, Tigorshalom Boboy kepada vivanews.com, untuk Piala Indonesia 2010, undian akan dilakukan dengan meniru format Liga Champions. Dikatakannya, juara-juara grup di babak 16 Besar tidak akan bentrok di babak 8 Besar. Juara grup juga akan mendapatkan keuntungan tampil di tandang terlebih dahulu.

"Formatnya mengikuti Liga Champions. Jadi yang juara grup tidak akan saling bertemu, dan mereka akan menjalani laga away lebih dulu. Klub yang sudah pernah bertemu di babak sebelumnya juga diharapkan tidak bertemu di 8 Besar. Namun, ini masih sekadar wacana, belum diputuskan," ujar Tigor.

Seperti dikatakan Umuh, Persib yang lolos ke babak 8 Besar sebagai runner-up grup hampir dipastikan hanya akan bertemu dengan 4 tim juara grup, yaitu Persija, Arema, Persebaya, dan Persipura. Karena, Persebaya sudah bertemu di babak sebelumnya, jadi calon lawan Persib tinggal tiga tim.

"Mereka adalah tim-tim tangguh. Kita tidak bisa memilih satu di antara mereka," ujar Umuh.

Kendati demikian, Umuh memastikan, siapa pun lawan yang dihadapinya, Persib siap meladeni dan memperjuangkan tiket ke babak semifinal. Babak 8 Besar Piala Indonesia rencananya digulirkan kembali pada 15 Juli mendatang.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger