Janackovic Diproyeksikan Bawa Persib Juara Asia

29 June 2010 SULANJANA,(GM)-
Kendati manajemen klub Persib Bandung belum mengambil keputusan apa pun mengenai masa depannya, pihak konsorsium ternyata sudah menyiapkan proyeksi jangka panjang di balik kedatangan pelatih asal Prancis, Darko-Daniel Janackovic ke Bandung. Pihak konsorsium mengharapkan, dalam empat tahun ke depan, Janackovic bisa membawa Persib menjadi juara di pentas Asia.

Setidaknya, proyeksi jangka panjang tersebut disampaikan salah seorang anggota konsorsium, Ari D. Sutedi pada konferensi pers yang digelar di kantor Klub Persib, Jln. Sulanjana No. 17 Bandung, sesaat setelah Janackovic tiba di Bandung, Senin (28/6). Selain Ari dan Janackovic, dalam konferensi pers tersebut hadir juga Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan Manajer Persib, H. Umuh Muchtar dan jajaran direksi lainnya.

"Dari 7 nama pelatih yang disodorkan, akhirnya kami memilih Darko, karena kita menilai dialah yang paling cocok dengan program Persib untuk menjadi juara Asia dalam empat tahun ke depan. Karena programnya sangat terukur, kita bisa menagihnya jika ia gagal," kata Ari.

Dikatakan Ari, pemilihan Janackovic sebagai calon pelatih Persib pada musim depan juga tidak terlepas dari rekomendasi pelatih kondang yang pernah menangani Meksiko, Kosta Rika, dan Cina di putaran final Piala Dunia, Bora Milotinovic. "Kita juga mendapatkan rekomendasi dari Bora Milotinovic," tegas Ari.

Ari mengatakan, jika sudah menjadi pelatih Persib, Janackovic akan diberi kebebasan seluas-luasnya untuk memilih dan menentukan pemain yang sesuai dengan kebutuhannya. "Kewenangan pemilihan pemain ada di tangan pelatih. Tetapi, pelatih akan tetap menerima masukan dari manajer," ujar Ari.

Status peninjau

Sementara itu, Manajer Persib, H. Umuh Muchtar kembali menegaskan, status Janackovic masih sebagai calon pelatih Persib pada musim depan. Dikatakan Umuh, Janackovic juga tidak akan terlibat langsung dalam masa persiapan Persib menghadapi babak 8 Besar Piala Indonesia 2010.

"Besok (hari ini, red), Darko akan menyaksikan sesi latihan pagi Persib. Tapi, statusnya hanya sebagai peninjau yang cuma mengamati. Dia tidak akan menyentuh tim sedikit pun," kata Umuh yang belum mau membicarakan masa depan Janackovic di Persib.

Setelah mengamati sesi latihan pagi Eka Ramdani dan kawan-kawan, Janackovic rencananya akan bertemu dengan seluruh anggota tim pelatih Persib untuk berdiskusi tentang kondisi tim terkini.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger