Persib Siap Tempur di 8 Besar

28 June 2010

IMAM CAHYADI/GM
Atep
STD. SILIWANGI,(GM)-
Asisten pelatih Persib Bandung, Yusuf Bachtiar memastikan, secara fisik skuad "Maung Bandung" telah siap bertarung menghadapi babak 8 Besar Piala Indonesia. Persib hanya perlu meningkatkan pola kerja sama saat bermain.

"Kekuatan fisik para pemain sudah tidak perlu diragukan lagi. Mereka sepertinya sudah siap menghadapai Piala Indonesia," ujar Yusuf di sela-sela pertandingan final Kompetisi PSSI U-15 Haornas tingkat Jabar di Stadion Siliwangi, Minggu (27/6).

Menurut Yusuf, pada uji coba di Cirebon, Sabtu (26/6) lalu memang sengaja tidak banyak dilakukan pergantian untuk mengukur kondisi fisik pemain. Hasilnya para pemain sudah bisa bermain normal seperti saat liga tengah bergulir.

Sehingga, lanjutnya, untuk latihan berikutnya Persib tidak perlu lagi fokus pada pengondisian fisik.

"Tetapi memang masih ada beberapa yang harus diperbaiki. Terutama terkait dengan kerja sama dan sentuhan para pemain. Masih ada waktu untuk meningkatkannya," katanya.

Karena itu, Yusuf memastikan, selain pada 3 Juli akan kembali melakukan uji coba melawan Cianjur Selection, pada 16 Juli mendatang, uji coba juga akan dilakukan di Bandung. Namun Yusuf masih belum bisa memastikan tim yang akan dijajal.

"Kemungkinan klub lokal tapi belum ditentukan timnya," katanya.

Sebagai satu-satunya ajang tersisa, Piala Indonesia memang menjadi harapan bagi Persib untuk meraih prestasi tahun ini.

"Kita memang ingin mempersiapkannya secara matang. Ini kesempatan bagi Persib untuk meraih prestasi," tukasnya.

Menurut rencana, hari ini, Senin (28/6) Persib kembali akan menjalani latihan. Diperkirakan Direktur Teknik Persib Bandung, Daniel-Darko Janackovic untuk pertama kalinya akan melihat tim.

Menurut informasi yang diperoleh "GM", Daniel telah berada di Jakarta, Minggu (27/6) kemarin.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger