PERSIB MELAWAN AREMA DI COPA

30 June 2010

PERTANDINGAN PERTAMA BERLANGSUNG DI STADION KANJURUHAN MALANG

PERWAKILAN delapan klub peserta babak "8 Besar" Piala Indonesia berfoto seusai melakukan "drawing" di PT Liga Indonesia (Liga), Kuningan, Jakarta, Selasa (29/6). Pada babak "8 Besar", Persib akan menghadapi Arema Indonesia.* WINA SETYAWATIE/"PR"

JAKARTA, (PR).-
Persib Bandung berhadapan dengan juara Liga Super Indonesia, Arema Indonesia, pada babak "Delapan Besar" Piala Indonesia 2010. Persib dijadwalkan menjalani laga pertama dengan partai tandang ke Stadion Kanjuruhan Malang pada 18 Juli. Selanjutnya, Persib menjadi tuan rumah pada 22 Juli.

Berdasarkan hasil undian yang dilaksanakan di Kantor PT Liga Indonesia Kuningan Jakarta, Selasa (29/6), Persib berada di grup bawah. Jika berhasil menyingkirkan Arema pada semifinal, Persib akan menantang pemenang antara Persija dan Persik Kediri. Sebelum undian dilaksanakan, CEO Liga, Joko Driyono mengatakan bahwa tim yang menempati peringkat atas penyisihan grup pada babak "16 Besar" akan bertemu dengan tim yang menempati runner-up grup lain. Kemudian, tim yang satu grup di babak "16 Besar", tidak akan bertemu lagi di "Delapan Besar".

Dengan ketentuan itu, Persib hanya memiliki tiga pilihan calon lawan, yakni Persipura, Persija, dan Arema. Persebaya tampil sebagai juara grup, di atas Persib. Persipura akhirnya bertemu dengan Pelita Jaya, Persija melawan Persik, dan Persib berhadapan dengan Arema, sedangkan Persebaya jumpa Sriwijaya FC.

"Kami sudah melakukan persiapan di Bandung selama dua minggu. Minggu (27/6), kami sudah melakoni uji coba melawan Cirebon Selection, dan selanjutnya melawan Cianjur Selection," ujar Sekretaris Tim, Yudiana saat jumpa pers di Kantor PT Liga Indonesia (Liga), Kuningan, Jakarta, Selasa (29/6).

Berkaitan dengan tempat pertandingan, Yudiana belum bisa memastikan karena hal itu perlu dikonfirmasi kepada panpel Persib. Kendati begitu, ada dua alternatif stadion, yakni Siliwangi dan Si Jalak Harupat.

Ditemui terpisah di Bandung, Manajer Persib H. Umuh Muchtar menyatakan tidak ada masalah untuk melawan Arema. Dia optimistis, para pemain Persib siap untuk mengalahkan Arema. Hal senada diungkapkan Asisten Pelatih Yusuf Bachtiar. Menurut dia, para pemain diharapkan bisa belajar dari kesalahan pada Liga Super Indonesia.

"Pada dasarnya kami siap untuk menghadapi siapa pun pada lanjutan kompetisi Piala Indonesia. Arema, sebagai juara Liga Super Indonesia, menjadi lawan yang bisa membangkitkan motivasi anak-anak Persib untuk mengalahkan Arema," kata Yusuf.

Konsentrasi pecah

Sementara itu, Arema mengaku mengalami kesulitan jelang laga melawan Persib. Konsentrasi mereka terpecah antara persiapan Piala Indonesia dan Liga Champion Asia musim depan. Terlebih lagi, kini masalah kontrak pemain yang telah habis pun juga menjadi masalah untuk persiapan mereka.

"Kini ada dua pemain asing dan dua belas pemain lokal yang kontraknya sudah habis dan belum diperpanjang. Sementara sisa pemain yang ada sekarang, termasuk Pierre Njanka dan Roman Chmelo kontraknya berakhir Juli mendatang. Ini jelas mengganggu persiapan kami, jika manajemen tidak menanggapinya segera," kata Pelatih Arema Robert Rene. Kendati ada kendala, Robert mengaku Arema sudah siap menghadapi Persib.

Untuk laga semifinal, Liga telah menyiapkan alternatif tempat yakni di Deltras, Solo, dan Samarinda. Semua pemain asing juga bisa diturunkan.

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger