Pelatih Baru Harus Memberi Gelar Juara

22 June 2010 BANDUNG, TRIBUN-Rencana kedatangan pelatih asing asal Perancis Daniel Darko Janackovic, disambut antusias oleh penggagas konsorsium PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Dede Yusuf. Dede yang juga menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat berharap kedatangan pelatih terbaik Liga ALjazair tersebut bisa membawa Persib juara Liga Super Indonesia musim depan.

Harapan tersebut diungkapkan Dede saat beraudiensi dengan bobotoh dan manajemen Persib, Selasa (22/6). Menurut Dede pelatih baru minimal bisa memberikan perubahan yang siginifikan bagi prestasi Maung Bandung yang puasa gelar juara selama 15 tahun.

"Siapa pun pelatihnya nanti, apakah pelatih dari Perancis atau bukan, yang terpenting harus bisa membawa perubahan positif bagi tim Persib," kata Dede di hadapan bobotoh.

Dede menambahkan bursa pelatih Persib memang belum final, namun kriteria calon pelatih harus yang memiliki track record yang sangat baik terutama dalam hal prestasi. Dede menyebtu pelatih yang menangani Persib harus pelatih pernah menangani tim juara.

Dede mencontohkan di ajang Piala Dunia banyak tim elit yang kalah dari tim kecil. "Maka hanya pelatih yang cerdas yang bisa membawa Persib juara Liga Indonesia," ujar Dede.

Dede juga berharap konsorsium dan PT PBB bisa menahan diri dulu agar tidak terburu-buru mengumumkan komposisi pelatih dan pemain Persib untuk musim kompetisi tahun depan. "Tuntaskan dulu Piala Indonesia karena jika disebut-sebut sekarang bisa mengganggu suasana kondusif tim (Persib)," kata Dede.

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger