Menunggu Partai Semifinal Klasik, Persib vs Persija

29 June 2010

BANDUNG, TRIBUN - Sistem drawing perempatfinal Piala Indonesia menggunakan sistem seeded atau tim unggulan dimana juara grup babak 16 besar menjadi seeded dan akan bertemu dengan runner up setiap grup. Persib yang keluar sebagai runner-up grup J terpaksa bertemu dengan Arema sebagai juara grup K.

Pada babak perempatfinal format pertandingan akan berubah. Jika pada babak sebelumnya menggunakan sistem home tournament, maka pada penyelenggaraan kali ini akan menggunakan sistem gugur (home and away).

Penyelenggaraan Piala Indonesia sendiri akan dimulai pada 15 Juli 2010. Turnamen ini akan terbagi menjadi dua leg. First leg akan dimulai pada 15-18 Juli 2010 dan second leg dimulai 19-22 Juli 2010.

Sementara untuk partai semifinal, pemilihan venue akan dilakukan di tempat yang netral. Untuk final, secara pasti PT.Liga menunjuk Stadion Gelora Bung Karno sebagai venue. Sedangkan perebutan tempat ketiga dan keempat akan dilakukan dengan dua opsi, yakni di tempat pelaksanaan semifinal atau di GBK.

Mengenai jadwal, PT Liga mengaku baru secara resmi mengumumkan pada Rabu (30/6/2010). Jadi hampir dapat dipastikan bahwa pada babak ini akan terjadi pertarungan yang sangat sengit dan akan sangat menguras fisik dan mental tim yang bertanding.

Namun berdasarkan hasil tabel pertandingan, pemenang pertandingan Persib-Arema akan berhadapan dengan pemenang antara Persija-Persik. Jika Persib menang dan Persija menang maka akan terjadi partai klasik yang sarat dengan emosi. Patut kita tunggu kemenangan Persib dan Persija untuk partai semifinal nanti.

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger