Mencari Tim Divisi Utama untuk Uji Tanding

23 June 2010

BANDUNG, TRIBUN-Pertandingan uji coba melawan Cirebon Selection yang diagendakan 26 Juni mendatang, dinilai tidak akan maksimal mengukur kekuatan Persib. Untuk menakar kekuatan tim Maung Bandung yang akan diterjunkan pada pertandingan babak delapan besar Piala Indonesia 2010, Persib sudah menimbang-nimbang menggelar melakoni pertandingan ujicoba dengan tim yang minimal datang dari Divisi Utama.


Menurut Asisten Pelatih Persib Yusuf Bahtiar, pertandingan melawan Cirebon Selection hanya pertandingan pemanasan. Yusuf menyebut faktor penonton yang kemungkinan akan membludak hingga ke pinggir lapangan, sangat mungkin membuat tarung Persib versus Cirebon Selection tidak akan maksimal.


"Saya kira hasilnya untuk Persib tidak akan maksimal karena selalu terganggu oleh penonton yang masuk ke lapangan. Jadi kami akan mengajukan pertandingan uji coba lain melawan tim yang minimal tidak jauh kualitasnya dari Persib," kata Yusuf seusai memimpin latihan tim Persib, Rabu (23/6) pagi.


Meski pertandingan melawan Cirebon Selection diperkirakan tidak akan maksimal, namun Yusuf menyebut pertandingan tersebut sebagai ajang evaluasi program latihan fisik yang sudah dilakukan selama dua minggu.


Yusuf mengatakan akan mengajukan tim Divisi Utama sebagai lawan uji coba Persib. Namun Yusuf belum menyebutkan nama klub yang akan dipilih untuk menguji ketangguhan Nova Arianto dkk.


"Mungkin nanti sebelum Piala Indonesia digelar kita akan mencoba melawan tim Divisi Utama atau tim Liga Super Indonesia. Kita akan ajukan hal itu kepada manajemen," ujar Yusuf.

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger