SEPATU EMAS LEPAS DARI GENGGAMAN GONZALES

31 May 2010

GONZALES tak menyesali nasibnya pada musim ini. Dia gagal mengantongi gelar sebagai pencetak gol terbanyak. Empat musim lalu, 2005 (25 gol), 2006 (29), 2007 (32), dan musim 2008-2009 (28) dia sudah mengoleksi empat trofi sepatu emas di rumahnya. Kini sepatu bergengsi itu tidak berpihak kepadanya.

Raihan gol miliknya terhenti di angka 18 gol. Ia hanya mampu membuahkan gol tunggal yang bersarang di gawang kiper PSM Samsidar pada menit ke-81. Selebihnya, gol kemenangan Persib malam tadi merupakan kontribusi dari Eka Ramdani pada menit ke-24.

Sepatu emas tahun ini jatuh kepada Aldo Barreto, striker Bontang FC yang telah mengantongi 19 gol setelah menekuk Persebaya Surabaya. Semula kedua striker asing itu mengumpulkan angka gol yang sama. Sayang dari tiga gol yang seharusnya dilesakkan mantan pemain Persik Kediri itu hanya satu gol yang tercipta.

Garis nasib yang tidak bisa diganggu gugat itu ditanggapinya dengan senyuman. Dia melenggang keluar lapangan dengan raut muka datar. Antara dua perasaan, bahagia Persib menang pada laga pamungkas dan kecewa karena sepatu emas lepas dari genggamannya.

"Saya senang-senang saja Persib menang meskipun saya tidak menjadi top scorer. Hal itu tidak masalah bagi saya," tutur pemilik nama lengkap Cristian Gerard Alfaro Gonzales ini.

Merosotnya prestasi bapak empat anak itu memang tidak dipungkiri. Menurut dia, selama musim ini, ia telat "panas". Putaran pertama Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) 2008-2009, "El Loco" mengalami defisit gol. Hal itu memengaruhi koleksi gol hingga musim kompetisi berakhir.

Hal itu tidak saja meredupkan semangat pemain asal Uruguay itu. Di benaknya masih ada target menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Piala Indonesia 2010 yang akan memasuki babak "Delapan Besar". Hingga saat ini, dia sudah mengoleksi sepuluh gol.

"Saya tetap senang, semua prestasi saya di Persib banyak mendapatkan dukungan, dari pemain dan bobotoh. Selama ini gol-gol saya dibantu oleh teman-teman tim," katanya.

Lelaki kelahiran 30 Agustus 1975 itu sekali lagi menegaskan, dirinya tidak kecewa dengan titel top scorer. Yang terpenting baginya adalah dapat bermain lagi di Persib musim depan dan bisa menggapai mahligai pencetak gol terbanyak musim depan.

"Mudah-mudahan musim depan saya bisa mencetak banyak gol untuk Persib karena saya ingin mengakhiri karier sepak bola saya di Persib," tutur pemain yang berkiprah 2.620 menit selama musim ini. (Novianti Nurulliah/"PR")***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger