Robby Tetap Puas

31 May 2010 ROBBY Darwis adalah caretaker pelatih menggantikan Jaya Hartono yang mengundurkan diri pada pertengahan April 2010. Ketika ditinggalkan Jaya, Persib berada di peringkat empat klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 43 dari 27 laga yang dimainkannya.

Debut Robby menangani Persib ditandai sukses memenangkan tiga laga beruntun di babak 32 Besar Piala Indonesia 2010. Di pentas ini, Persib kini sudah mendapatkan tiket ke babak 8 Besar, sebuah prestasi yang tak pernah diraih sejak ajang ini digelar pada tahun 2005.

Sedangkan di LSI, Robby memimpin Persib dalam 7 laga, 2 tandang dan 5 kandang. Hasilnya, Robby mencatat rekor 3 kali menang, 1 seri, dan 3 kalah. Tiga kemenangan diraih dari tiga laga kandang melawan Persiwa Wamena (3-0), Sriwijaya FC (1-0), dan PSM Makassar (2-0). Sekali imbang ketika ditahan 0-0 oleh Persipura di Stadion Siliwangi. Sedangkan tiga kekalahan dialami dari Pelita Jaya 1-2, Persitara Jakarta Utara 1-2 di kandang lawan, dan 1-2 dari Persiba Balikpapan di kandang sendiri.

Dengan hasil itu, sejak menggantikan Jaya, Robby hanya mampu menambah 10 poin untuk Persib. Jika dipersentasekan, itu berada di angka 47,62% dari total nilai maksimal yang bisa dikumpulkan Persib.

Raihan yang sebenarnya tidak cukup baik. Tapi Robby masih punya dalih dan tetap merasa puas dengan kinerjanya. "Saya tetap puas dengan hasil selama Persib dilatih saya. Sebab saya hanya melanjutkan tugas pelatih sebelumnya," katanya tanpa mau membandingkan kinerjanya dengan pelatih Persib sebelumnya.

Namun yang membuat Robby merasa puas sebenarnya prestasi Persib di Piala Indonesia 2010. "Di Piala Indonesia, Persib bisa lolos ke 8 Besar dan punya peluang untuk terus melaju. Itulah sebabnya saya puas," tambahnya.

Bagaimana dengan nasibnya musim depan? Belum ada jawaban pasti, termasuk dari Manajer Persib, H. Umuh Muchtar. Satu hal yang pasti, agar bisa menangani tim-tim LSI, termasuk Persib jika tetap dipercaya, Robby akan mengikuti kursus kepelatihan Lisensi A di Jakarta, 6 Juni hingga 4 Juli mendatang. (endan suhendra/"GM")**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger