PT PBB Terancan Kehilangan Sponsor

24 May 2010 BLK. FACTORY,(GM)-
Tindakan anakrkis bobotoh yang terjadi di akhir musim Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 membuat PT Persib Bandung Bermartabat berisiko kehilangan calon investor untuk musim depan. Padahal untuk musim depan, PT PBB menargetkan dana segar yang lebih besar dari musim ini.

"Meski musin ini belum berakhir, PT PBB telah mencoba mencari sponsor bagi Persib untuk musim depan. Namun kejadian terakhir yang menyebabkan Persib dilarang bermain di Stadion Siliwangi, membuat sejumlah sponsor kembali berpikir untuk berpartner dengan Persib," ujar Direktur Marketing PT PBB, Veby Permadi, Minggu (23/5).

Diungkapkannya, dua hal yang membuat investor ingin menggelontorkan dananya untuk Persib Bandung, yaitu terkait dengan prestasi dan pendukung. Untuk masalah prestasi, Persib memang cukup menjual. Terlebih Persib memiliki nama besar yang sudah tidak lagi diragukan.

"Meskipun belum juara, posisi ketiga klasemen sementara LSI juga cukup menunjukkan kalau Persib berprestasi," ujarnya.

Sedangkan untuk pendukung, investor menginginkan ketertiban dan kesantunan. Pasalnya hal itu terkait dengan citra produk dari investor tersebut.

"Sebelumnya bobotoh dianggap sebagai pendukung yang cukup tertib dan santun. Namun kejadian yang lalu, sedikit menurunkan penilaian tentang hal itu," terangnya.

Oleh karenanya, lanjut Veby, ulah sejumlah bobotoh memang dikhawatirkan dapat menurunkan nilai jual Persib di mata para pemilik dana.

"Tentu kita ingin Persib tetap memperoleh sponsor yang besar dan banyak. Jangan sampai gara-gara ulah oknum bobotoh, Persib menjadi pihak yang paling dirugikan," tegasnya.

Untuk itu, Veby meminta agar bobotoh dapat kembali bertindak tertib dan santun. Tindakan anarkis yang dilakukan sejumlah bobotoh hanya akan merugikan Persib.

"Bobotoh sejati tidak akan mungkin melakukan tindakan yang akan merugikan Persib. Bobotoh sejati pasti akan mendukung Persib dengan tertib dan santun dan selalu ingin melihat Persib maju," tukasnya. Musim ini, Persib sebenarnya sukses menggandeng sejumlah sponsor untuk membiayai kebutuhan sepanjang musim. Padahal sebelumnya sejumlah pihak ragu Persib bisa hidup tanpa suntikan APBD Kota Bandung.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger