Persib Selalu Kompak Luar-Dalam

30 May 2010 SELAMA 15 tahun menjadi ofisial tim Persib Bandung merupakan pengalaman yang tak bakal terlupakan oleh Sutisna (45). Apalagi, pria yang akrab disapa Mang Utis ini menjadi ofisial tim di era keemasan Persib.

"Sejak tahun 1986, saya sudah menjadi pembantu umum di Persib. Terakhir, saya jadi ofisial tim pada tahun 2001. Alhamdulillah, saya pernah merasakan indahnya gelar juara ketika Persib menjadi juara Kompetisi Perserikatan 1986, 1990, 1994, dan Liga Indonesia 1995," kata Mang Utis ketika berbincang dengan "GM" di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Jumat (28/5) petang.

Pria asal Kuningan yang pertama kali datang ke Bandung berstatus sebagai tukang rokok di Stadion Persib ini, menilai kunci sukses Persib di era Perserikatan dan awal Liga Indonesia adalah kekompakan para pemain dan seluruh ofisial tim, baik di dalam maupun luar lapangan.

"Dulu, Persib bisa juara lantaran pemain kompak di dalam dan luar lapangan. Mereka juga sangat dekat dengan ofisial tim, termasuk dengan jabatan terendah seperti saya (pembantu umum, red)," katanya.

Berdasarkan pengalaman itu, Mang Utis sempat mengharapkan agar kekompakan dan kebersamaan dijaga seluruh anggota tim Persib sekarang.

Kini, setelah tak lagi menjadi ofisial tim, Mang Utis tetap menjadi bobotoh setia Persib. "Sampai kapan pun, saya tidak akan berhenti mendukung dan mendoakan Persib. Tahun ini, Persib memang gagal menjadi juara. Tapi ke depan, saya turut berdoa agar Persib bisa menjadi nomor satu lagi," kata Mang Utis, yang terakhir diperbantukan di tim Persib U-18 tahun 2009. (endan suhendra/"GM")**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger