Persib Harus Memiliki Mental Tangguh

31 May 2010

BANDUNG, TRIBUN-Dua laga kandang terakhir Persib di Liga Super 2009-2010 melawan Persiba Balikpapan dan PSM Makassar, harus dijadikan bahan pembelajaran untuk meraih prestasi tinggi di ajang Piala Indonesia. Menurut Gilang Angga Kusuma, Persib harus banyak belajar dari kekalahan 1-2 dari Persiba pada pertandingan tanpa penonton di Stadion Siliwangi.


Untuk berjaya di Piala Indonesia, kata Gilang, Persib juga harus memiliki mental tangguh seperti ketika mengalahkan PSM 2-0. "Ada proses pembelajaran dalam dua laga terakhir. Pertama, kita harus belajar bagaimana akibatnya jika terlalu menganggap enteng lawan. Kita kalah dari Persiba karena kita menganggap enteng lawan," ujar Gilang.


Pemain Persib pemilik nomor punggung 12 ini menyebut pembelajaran kedua adalah kemenangan atas PSM sebagai buah dari permainan penuh motivasi dan mental pantang menyerah.


"Motivasi dan mental kita terasah saat melawan PSM, sehingga bisa memenangkan pertandingan," kata Gilang.


Gilang berharap di ajang Piala Indonesia, Persib jangan sampai mengulang kesalahan dengan menganggap enteng lawan. Pemain yang pernah membela Persikab Kabupaten Bandung ini juga mengingatkan pasukan Maung Bandung jangan sampai tampil tanpa motivasi untuk merebut kemenangan.


"Kita harus bisa maksimal di Piala Indonesia dan membawa gelar juara ke Bandung. Untuk itu kita harus banyak belajar dari laga melawan Persiba dan PSM," kata Gilang.

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger