Persib Berebut Peringkat Tiga

26 May 2010 STD. SILIWANGI,(GM)-
Persib Bandung dan Persiba Balikpapan akan melakoni laga krusial dalam memperebutkan peringkat ketiga Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, pada pertandingan tanpa penonton di Stadion Siliwangi, Rabu (26/5) pukul 15.30 WIB. Hingga laga ke-32 atau menyisakan dua pertandingan lagi, Persib dan Persiba sama-sama mengoleksi nilai 50.

"Harapan untuk menjadi juara sudah sirna. Sekarang, kita diberi target revisi untuk mengamankan peringkat ketiga. Agar target itu bisa terwujud, kita harus memenangkan pertandingan melawan Persiba besok (hari ini, red)," kata caretaker pelatih Persib, Robby Darwis, usai sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (25/5).

Kendati terlihat sangat optimistis, mantan kapten Persib ini tetap meminta anak asuhnya untuk mewaspadai kekuatan dan motivasi para pemain Persiba yang datang ke Bandung dengan misi serupa dengan Persib; mencuri poin untuk mengakhiri kompetisi di peringkat ketiga.

"Seperti halnya Persib, Persiba juga ingin mengakhiri kompetisi di peringkat tiga. Selain motivasi, saya juga melihat kekuatan Persiba sangat bagus. Beberapa pemain yang patut diwaspadai antara lain (Robertino) Pugliara di tengah dan (Julio) Lopez di depan," ujar Robby.

Sehari menjelang laga krusial ini, Robby mendapatkan kabar gembira menyangkut kondisi kesehatan penjaga gawang utamanya, Markus Horison Rihihina yang sempat terserang diare. Mantan penjaga gawang Arema Indonesia ini dipastikan bisa dimainkan. "Markus sudah berlatih dengan kondisi bugar. Artinya, dia sudah bisa main," tegasnya.

Kendati demikian, Robby kemungkinan besar belum bisa memaksimalkan peran Satoshi Otomo di lini tengah yang masih menjalani masa pemulihan cedera otot paha. Untuk mengisi posisi Satoshi, kemungkinan besar Robby akan menggeser Atep dari sayap kiri ke tengah. Sedangkan yang ditinggalkan Atep bakal ditempati Wildansyah.

Selain Satoshi, Persib juga bakal kehilangan Irwan Wijasmara yang terserang demam usai menjalani sesi latihan pagi kemarin. Dalam beberapa laga terakhir, Irwan menjadi pemain pengganti di posisi sayap kiri.

Soal Budi Sudarsono yang baru bergabung kembali setelah dua pekan "menghilang", Robby memastikan, striker tim nasional Indonesia itu bakal masuk line-up, meski bukan sebagai starter. "Kehadiran Budi membuat peluru kita di lini depan bertambah. Sekarang, saya tidak tergantung pada dua striker lagi," ujarnya.

Waspadai Gonzales

Dari kubu Persiba, pelatih Hariyadi memastikan pasukannya bakal tampil all out untuk mencuri poin dari Persib. Menurut Hariyadi, poin dari Persib bakal menjadi kunci dalam pemenuhan target mengakhiri kompetisi di peringkat tiga.

"Dalam dua laga terakhir, kita mengincar tiga poin. Tiga poin itu sangat penting untuk merebut posisi tiga di akhir musim," kata pelatih pengganti Daniel Roekito ini.

Disinggung mengenai kekuatan Persib, Hariyadi mengaku sangat mewaspadai striker Cristian Gonzales. "Dia sangat licin dan harus diwaspadai. Soal tidak adanya bobotoh, saya kira tidak berpengaruh besar buat Persib. Kita harus tetap waspada," katanya.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger