Nova: Ketidakjelasan Stadion Mengganggu Pemain

24 May 2010

TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Nova Arianto disambut rekan-rekannya setelah berhasil menjebol gawang Persibo dalam lanjutan Piala Indonesia di Surabaya, Selasa (11/5).

BANDUNG, TRIBUN - Belum adanya kejelasan mengenai stadion tempat digelarnya partai kandang Persib melawan Persiba 26 Mei mendatang sangat mengganggu pemain. Hingga Minggu (23/5), panitia pelaksana belum mendapat izin menggelar pertandingan di Stadion Siliwangi. Surat rekomendasi dari PT Liga Indonesia mengenai solusi permasalahan stadion juga belum diterima panpel.

"Apalagi pertandingan tinggal beberapa hari lagi. Seharusnya, dalam hitungan hari ini, kita sudah bisa fokus ke pertandingan, tidak dipusingkan oleh permasalahan seperti ini," kata Nova, Sabtu (22/5).

Apalagi, kata Nova, Persib dan Persiba tengah bersaing untuk memperebutkan posisi ketiga sehingga pemain sudah benar-benar mempersiapkan diri untuk bertanding. Dengan kondisi seperti ini, Persib, yang mestinya diuntungkan dengan statusnya sebagai tuan rumah, justru jadi dirugikan.

Karena itu, Nova sangat berharap agar Persib diizinkan untuk tetap bertanding di Stadion Siliwangi dengan dukungan ribuan bobotoh. "Ini partai kandang kita, jadi dukungan bobotoh pun akan meningkatkan motivasi kita untuk mengalahkan Persiba. Jadi saya ingin bobotoh tetap bisa mendukung kita nanti," ujar Nova.

Pencabutan izin Stadion Siliwangi untuk laga kandang, kata Nova, harus menjadi pelajaran berharga bagi segenap bobotoh. Dia berharap, bobotoh bisa melakukan evaluasi mendalam atas semua kejadian yang akhirnya merugikan tim itu sendiri.

"Saya memohon kepada bobotoh agar tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan tim Persib. Jangan sampai apa yang sudah kita lakukan secara maksimal di lapangan harus dibayar dengan pencabutan izin," kata Nova, yang siap untuk bermain maksimal melawan Persiba, besok.

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger