Aldo Baretto Hentikan Dominasi Gonzalez

31 May 2010

Aldo Baretto Hentikan Dominasi Gonzalez

Christian Gonzalez gagal lima kali beruntun jadi pencetak gol terbanyak di pentas sepak bola Indonesia. Satu gol yang di sarangkan ke gawang PSM Makassar di Sta dion Siliwangi, Bandung, tadi malam (30/5) ga gal membawa penyerang asal Cile itu ke pun­cak.

Dalam Indonesia Super League (ISL) musim 2009-2010, pemain yang musim ini membela Per sib Bandung tersebut 'hanya' mencetak 18 gol. Predikat pencetak gol terbanyak disabet Aldo Barreto.

Striker asal Paraguay yang membela Bontang FC itu melambung berkat dua golnya ke ga wang Persebaya Surabaya dalam laga di Sta dion Mulawarman, Bontang, kemarin (30/5). Donasi tersebut membuat mantan penyerang PSM Makassar itu mengemas 19 gol.

Selain Gonzalez, rival terberat Barreto adalah pe nyerang Persipura Alberto Goncalves dan Boaz Solossa. Keduanya gagal menambah gol saat Mutiara Hitam (julukan Persipura) meng­hadapi Persiwa Wamena di Stadion Mandala, Ja yapura, kemarin.

Dengan menjadi pencetak gol terbanyak, pe main bernama lengkap Francisco Aldo Barreto Mi randa itu menyatakan cukup bahagia. Dia men jadi pemuas dahaga prestasi timnya yang se lama ini lebih banyak berkutat di papan ba wah ISL.

Barreto mengungkapkan, banyaknya gol yang dicetak bersama Kenji Adachihara adalah buah dari kerja sama tim. 'Saya sangat senang jika nan ti menjadit pencetak gol terbanyak,' ujarnya.

Menurut dia, kebahagiaan tersebut hampir sa ma seperti saat ditahbiskan menjadi pemain terbaik di Divisi Utama bersama Persisam mu sim lalu. dia begitu emosional saat merayakan ke­menangan bersama ofisial di ruang ganti pemain. 'Ya, selamat untuk Aldo Barreto. Itu juga berimbas pada tim,' ungkap Manajer Bontang Andi Satya.

Sumber: BolaIndo



0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger