1.800 PERSONEL AMANKAN LAGA PERSIB VS PERSIBA

26 May 2010

BANDUNG, (PR).-
Untuk menjaga kekondusifan Kota Bandung terkait dengan pertandingan Persib melawan Persiba, Rabu (26/5), Polwiltabes Bandung akan menurunkan 1.800 personel. Polisi juga akan didukung oleh 300 anggota tambahan dari Kodam III/Siliwangi.

Menurut Kapolwiltabes Bandung Komisaris Besar Imam Budi Supeno, didampingi Kabag Ops Ajun Komisaris Besar Daniel Kantiandhago, para anggota tersebut akan disebar di sejumlah titik masuk ke Kota Bandung. "Mereka bertugas untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan atau anarkistis yang dilakukan oknum bobotoh," katanya di Mapolwiltabes Bandung, Selasa (25/5) sore.

Imam menuturkan, para polisi akan ditempatkan di titik-titik masuk ke Kota Bandung yang akan dilalui para bobotoh. Titik-titik tersebut, yakni 3 stasiun kereta api (Cikudapateuh, Kiaracondong, Ciroyom), 5 jalan perbatasan (Kopo, Buahbatu, Cimindi, Cileunyi, Lembang), dan 6 pintu tol (Pasteur, Pasirkoja, Kopo, Buahbatu, Moh. Toha, Cileunyi).

Imam menambahkan, para anggota kepolisian itu akan merazia para bobotoh. Jika ditemukan senjata tajam, tongkat, batu, dan sebagainya, akan disita dan selanjutnya mereka menjalani pemeriksaan. Bagi bobotoh yang bergerombol pun akan dibubarkan. "Termasuk, jika mereka ugal-ugalan di jalanan, akan dihentikan karena itu mengganggu dan mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya. Serta mereka yang nekat mendekati Stadion Siliwangi, akan kami amankan," ujarnya.

Imam kembali mengimbau para bobotoh agar tidak perlu "berkeliaran" di Kota Bandung. "Jika memang cinta Persib, tak perlu mutar-mutar atau konvoi karena mengganggu pengguna jalan lainnya. Toh pertandingan tidak ditayangkan. Hasil atau proses pertandingan cukup didengarkan saja di radio," ucapnya.

Pada pertandingan sore ini, jarak radius 300 meter dari stadion harus steril dari bobotoh. Panpel juga hanya mengeluarkan undangan khusus unsur Muspida.

Karena pertandingan tidak disiarkan langsung, bobotoh masih bisa mendapatkan informasi melalui radio. Pertandingan melawan Persiba ini menjadi ujian bagi panpel dan bobotoh menghadapi pertandingan berikutnya melawan PSM, Minggu (30/5).

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger