TAMBAH GOL

28 April 2010 JARANG dimainkan tidak membuat striker muda Persib ini berkecil hati. Menjelang berakhirnya Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) musim 2009-2010 ini, Airlangga Sucipto atau biasa disapa Ronggo, malah mendapat kesempatan lebih banyak untuk unjuk kebolehan. Sosok Ronggo kerap menjadi andalan untuk mengisi lini depan Persib dan mendobrak pertahanan lawan.

Selama musim ini bergulir, Ronggo sudah mengemas dua gol untuk "Pangeran Biru". Gol pertama dijaringkan pada awal musim, ketika Persib dikalahkan tuan rumah PSM Makassar 1-2.

Gol kedua bagi pemain bernomor punggung sembilan ini terjadi saat Persib melawat ke Stadion Singaperbangsa Karawang untuk menghadapi Pelita Jaya, akhir pekan lalu. Gol yang dijaringkan Ronggo pada menit ke-23 tersebut membuat Persib unggul 1-0. Sayang, gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta untuk kubu Persib. Hasil akhir, Persib kalah 1-2.

Untuk menghadapi laga tandang terakhir melawan Persitara Jakarta Utara di Stadion Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Rabu (28/4), Pelatih Persib Robby Darwis akan kembali memasang Ronggo untuk mengawal lini depan. Duet Cristian Gonzales dan Ronggo diharapkan bisa mendulang gol sebanyak-banyaknya agar Persib bisa pulang dengan kemenangan.

"Pada awal musim, target saya membuat gol sebanyak-banyaknya dan bisa sesering mungkin menjadi starter. Akan tetapi, kenyataannya lain karena saya sempat cedera hamstring, jadi banyak di bangku cadangan. Baru mencetak dua gol saat ini, membuat saya termotivasi untuk mencetak lebih banyak lagi pada sisa enam laga ini," tutur pemain yang sudah bermain pada lima belas pertandingan musim ini.

Mantan pemain Persija ini mengaku, memiliki hasrat dan motivasi tinggi untuk mengakhiri musim dengan selebrasi gol sebanyak-banyaknya. Dia senang karena saat ini jajaran Pelatih Persib sering menurunkannya sebagai starter. Ronggo bertekad akan menunjukkan yang terbaik yang ada pada dirinya.

Insiden wasit yang diduga berat sebelah saat Persib dijamu Pelita Jaya, Sabtu (24/4) lalu, diakui Ronggo membuat dirinya serta para punggawa Persib lain sedikit trauma. Akan tetapi, untuk menghadapi Persitara, Ronggo meyakinkan diri untuk berpikir positif saja. Dia berharap semua pihak bisa bermain sportif dan profesional.

"Tidak ada keinginan yang aneh-aneh karena saya hanya ingin berbuat yang terbaik untuk Persib. Doakan saja, kami bisa menang pada laga tandang terakhir musim ini," ujar pemain kelahiran Jakarta, 22 November 1985 ini.

Sumber: PR
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger