Persib Krisis Striker

30 April 2010 BLK. FACTORY,(GM)-
Ketika caretaker pelatih Persib Bandung, Robby Darwis melontarkan target sapu bersih di lima laga kandang pamungkas, tim kebanggaan bobotoh ini harus menghadapi situasi kurang menguntungkan. Pada saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (2/5), Persib mengalami krisis striker, menyusul bakal absennya Cristian Gonzales dan Budi Sudarsono.

"Gonzales harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan Budi gara-gara kartu merah yang didapatkannya pada saat lawan Persitara," kata pelatih penjaga gawang Persib, Anwar Sanusi ketika dihubungi "GM", Kamis (29/4).

Gonzales yang hingga saat ini sudah mencetak 15 gol menerima kartu kuning keduanya dari wasit Joni Parera (Denpasar), saat Persib dikalahkan Persitara 1-2 di Stadion Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Rabu (28/4). Sedangkan kartu kuning pertamanya diterima dari wasit Eri Bastari ketika Persib juga kalah 1-2 dari Persijap Jepara, di Stadion Gelora Bumi Kartini, 10 April lalu. Sedangkan Budi diganjar kartu merah hanya beberapa saat setelah masuk menggantikan Airlangga karena melontarkan upper-cut ke wajah bek Persitara, Ledi Utomo.

Away, sapaan penjaga gawang Persib ketika menjuarai Liga Indonesia (LI) I/1994-1995 ini memastikan, "Maung Bandung" hanya menyisakan satu striker saat menjamu Persipura, yaitu Airlangga. "Ya, kita hanya tinggal bisa mengoptimalkan satu striker," tegasnya.

Modifikasi formasi

Penjabat pelatih Persib, Robby Darwis menyadari benar situasi sulit yang tengah dihadapi pasukannya. Namun ia tak kehabisan akal. Untuk mengatasi krisis striker itu, Robby justru menyiapkan formasi menyerang saat menjamu Persipura. Modifikasi formasi dari 3-5-2 ke 3-4-3 pun disiapkannya.

"Saya masih harus melihat perkembangan tim dulu. Tapi ada kemungkinan saya bakal mengubah formasi menjadi 3-4-3 saat lawan Persipura nanti," katanya.

Untuk mendampingi Airlangga, Robby memiliki skenario mendorong Atep dan Satoshi Otomo lebih ke depan. "Mudah-mudahan ada hasilnya," harap mantan kapten Persib ini.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger