Persib Batal Jadi Tuan Rumah Piala Indonesia

28 April 2010

BANDUNG, TRIBUN-Perhelatan babak 16 besar Grup K Piala Indonesia 2010 batal digelar di Bandung, menyusul keputusan Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persib mengajukan surat keberatan menjadi tuan rumah kepada Badan Liga Indonesia (BLI). Surabaya akhirnya ditunjuk jadi tuan rumah menggantikan Bandung.

Badan Liga Indonesia sebelumnya sudah menunjuk empat kota termasuk Bandung sebagai tuan rumah babak 16 besar Grup K Piala Indonesia. Di Grup K, Persib akan melakoni pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia bersama Persibo Bojonegoro, Persebaya Surabaya dan Bontang FC.

Tidak ada izin menggelar pertandingan dari pihak keamanan, menjadi alasan Panpel Persib untuk melepas jatah tuan rumah kepada Surabaya.

"Kami tidak direkomendasi untuk menggelar pertandingan babak 16 besar. Karena alasan tersebut, kami mengajukan keberatan (untuk jadi tuan rumah) kepada BLI," kata Sekretaris Panpel Persib Budi Bram Rahman, Rabu (28/4).\

Dikatakan Budi, kemungkinan bakal mengalirnya pendukung Persebaya (Bonek, Red) ke Bandung, menjadi alasan pihak keamanan untuk tidak mengeluarkan izin kepada Panpel Persib.

Menurut Budi pihaknya melobi pihak kepolisian untuk mendapat izin menggelar pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia. Untuk mendapatkan izin, kata Budi, pihaknya bahkan menyodorkan alternatif menggelar pertandingan tanpa penonton.

Manajer Persib H Umuh Muhtar juga secara terbuka mengatakan pihaknya tidak siap untuk menyambut kedatangan Bonek ke Bandung bila menggelar babak 16 besar Piala Indonesia. "Secara tim kami siap tapi panpel tidak siap. Kami memilih (main) di Surabaya," ujarnya.

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger