PERSIB SIAP RAIH KEMENANGAN

25 March 2010 BANDUNG, (PR).-
Mental pemain Persib sudah pulih dan mereka siap merebut kemenangan saat berhadapan dengan Persija, pada Kompetisi Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) 2009-2010, di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (25/3).

Di mana pun dan lawan siapa pun kami akan bermain maksimal seperti biasa. Persija pasti ingin meraih poin penuh, dan mereka diuntungkan dengan main di kandang, tetapi hal itu bukanlah hal yang perlu ditakutkan apalagi didramatisasi," kata Asisten Pelatih Yusuf Bachtiar seusai latihan persiapan Persib di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia Jln. Setiabudhi Kota Bandung, Rabu (24/3).

Menurut dia, anak-anak "Maung Bandung" harus tampil ngotot untuk meraih poin penuh di kandang "Macan Kemayoran". Saat ini jarak Persib dari pemuncak klasemen, Arema Indonesia kembali melebar menjadi sembilan poin setelah Arema berhasil menekuk Persijap Jepara 3-1 di kandangnya, Rabu (24/3). Kemenangan atas Persija mutlak diperlukan Persib untuk tetap memelihara peluang memuncaki klasemen di akhir kompetisi.

Yusuf mengatakan, pihaknya tidak terlalu khawatir dengan absennya Hilton Moreira dan Gilang Angga. Pemain pengganti seperti Cucu Hidayat dan Wildansyah siap untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Gilang, sedangkan untuk lini depan masih ada pilihan Airlangga dan Budi Sudarsono.

"Cucu dan Wildan sudah terbiasa bermain di sayap, jadi tidak ada masalah untuk itu. Di lini depan juga kami masih punya Airlangga dan Budi yang memiliki kualitas sama meski berbeda karakter dengan Hilton yang lebih banyak melakukan pergerakan individu," ucapnya.

Meski begitu, anak-anak "Maung Bandung" tetap harus mewaspadai permainan Persija. "Bambang Pamungkas dan Aliyudin memiliki kecepatan dan pergerakan yang bagus. Masuknya Firman Utina juga menjadi kekuatan baru bagi mereka. Mereka punya pemain bagus, tetapi kami tetap harus waspadai semua pemain bukan salah seorang dari mereka," kata Yusuf.

Persija waspada

Persija mewaspadai soliditas permainan Persib. Kendati demikian, Pelatih Persija Benny Dollo mengaku tidak ada pemain Persib yang khusus diwaspadainya.

Menurut Benny, kualitas para pemain Persib tidak diragukan lagi. "Yang harus diperhatikan khusus itu adalah pergerakan pemain sayap mereka yang kadang memberikan umpan berbahaya untuk lini depan. Umpan satu duanya harus diwaspadai. Terlebih lagi Persib memiliki pemain timnas di lini belakang, rasanya kami harus bekerja keras," tuturnya.

Namun, Benny mengatakan, dirinya optimistis bisa kembali menahan Persib, atau bahkan merebut kemenangan di kandang sendiri, meski dirinya mengaku kesulitan kembali mengukur puncak penampilan pemainnya setelah dua kegagalan. Menurut dia, timnya masih dibayangi kekecewaan akibat hukuman kalah WO 0-3 dari Persiwa setelah dinyatakan gagal menggelar pertandingan.

Menurut Benny, timnya siap bermain, terlebih lagi didukung dengan kondisi semua pemain yang dalam kondisi prima. "Firman dan Leonard (Tupamahu) yang pada laga sebelumnya tidak bisa tampil, kini sudah siap turun," ucapnya.

Kiper utama Persija M. Yassir sebelumnya terlihat mengalami cedera saat latihan terakhir, Selasa (23/3). Yassir mengaku dirinya mengalami cedera pada ligamen kaki kanan. Bukan hanya itu, cedera pergelangan kaki kirinya yang dialaminya saat melawan Persisam masih terasa sakit. " (A-190/A-161) ***

Sumber: PR
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger