NOSTALGIA

25 March 2010 UNTUK kedua kalinya, Atep menginjak Stadion Gelora Bung Karno (GBK) bukan atas nama punggawa "Macan Kemayoran" lagi. Ia kini bereinkarnasi menjadi "Maung" yang bersiap untuk berduel dengan tim yang pernah menaunginya pada kompetisi 2004-2008.

"Yah, itu namanya juga masa lalu. Memang saya akui ada rasa berbeda ketika disebut nama Persija ketimbang dengan tim lawan Persib lainnya. Ada rasa kangen memang iya, tetapi kenyataannya saya sekarang di Persib, dan Persiblah yang harus saya perjuangkan," ucap satria "Biru" yang bergabung sejak awal Maret 2008.

Kamis (25/3) petang, bagi pemain sayap kiri "Maung Bandung" itu merupakan laga pembuktian terhadap timnya terdahulu dan pencari bakat Timnas serta mantan pendukungnya, "The Jakmania". Namun, bukan berarti dia akan menunjukkan taringnya yang semakin runcing. Di rumput GBK nanti, lelaki kelahiran Cianjur, 5 Juni 1985 itu hanya ingin membalas kekalahan pahit yang belum terobati ketika dihadang Asykar Bertuah, PSPS 0-3, Minggu (21/3) lalu.

"Tekad tersebut telah disepakati dengan anggota skuad Jaya Hartono lainnya," ujar pemain yang telah melakoni 1.982 menit dalam 21 laga Persib musim ini. Apalagi, laga kali ini merupakan laga panas yang akan dia lakoni. Atas nama-nama besar para pendukung fanatik kedua tim, semangat tak ingin kalah dipastikan sama-sama kuat dimiliki oleh kedua kubu.

"Setidaknya saya juga ingin memberikan kemenangan nanti untuk bobotoh. Meskipun di lapangan tidak terdengar lagu-lagu penyemangat dari bobotoh," kata mantan skuad Timnas 2005 di Piala AFF itu.

Padahal, kondisi dukungan penuh dari bobotoh dulu sempat tak berpihak padanya. Ketika dia bergabung dengan Persib, Atep sempat mendapatkan cibiran. Sebaliknya, sekarang ini, di kandang Persija, dia akan mengalami cemoohan serupa dari pendukung tim lawan. "Tetapi itu sudah menjadi hal yang lumrah, dan saya tanggapi dengan biasa saja," tutur pemilik gol tunggal Persib-Pelita Jaya pada tanggal 6 Mei 2009 itu.

Atep yang selalu ramah mengakui tidak ada persiapan khusus dalam laga Persib yang ke-25 itu. Ia hanya ingin menampilkan laga yang maksimal dengan menambah tiga poin untuk "Pangeran Biru". Staminanya yang sudah mulai pulih menjadi bekal utama bagi dia.

Sedikit membuka memori baru, kata Atep, karakter mantan rekan satu timnya masih terukir di benaknya. Ada beberapa yang dia tahu betul pembawaannya ketika bergaul dengan si "kulit" bundar di lapangan. Meskpiun ada sedikit perubahan, minimal sumbangan pemikiran dia dijadikan bahan diskusi untuk menentukan strategi di rumput GBK dengan punggawa "Pangeran Biru" lainnya.

"Ya, kami ingin menunjukkan permainan yang terbaik, Persija termasuk tim yang bagus. Persib harus juara. Semua sepakat laga lawan Persija untuk balas kekalahan di PSPS dan untuk bobotoh pastinya," ucap mantan pemain Timnas 2003 PSSI U-20 itu. (Novianti Nurulliah/."PR") ***

Sumber: PR
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger