Pemain Cedera, Persib Bermain Imbang

25 March 2010

Menjajal kekuatan Persija Jakarta, pada laga lanjutan Liga Super Indonesia, di Stadion Gelora Bung Karno, Persib Bandung datang dengan kekuatan pincang. Tanpa Hilton Moreira, bomber Persib asal Uruguay, Christian Gonzales mencetak dua gol pada laga itu.

Pelatih Persib, Jaya Hartono mengaku bersyukur atas hasil yang dicapai. “Saya gembira atas hasil ini, walaupun pulang dengan poin tiga pastinya lebih menyenangkan,” katanya dalam jumpa pers, usai pertandingan.

Menanggapi gol tambahan buat Persija, setelah sebelumnya Maung Bandung unggul 1-2 dan akhirnya seri 2-2, Jaya mengatakan, “Sulit untuk mengantisipasi bola seperti itu. Seharusnya memang ada satu orang yang membaca dan menjaga datangnya bola, namun yang terjadi semua pemain ikut duel berebut bola,” ujarnya.

Jaya menjelaskan, Persib datang dengan banyak pemain cedera. Akibatnya, dirinya kewalahan merajut formasi andalan. Selain itu, kondisi pemain Maung Bandung juga dalam keadaan kurang prima. “Bayangkan, dalam 26 hari kita main 6 kali. Pemain semua kelelahan. Namun, alhamdulilah kita seri pada laga ini,” tandasnya.

Lebih lanjut Jaya mengungkapkan, “Kita sebenarnya mendapat banyak peluang melalui serangan balik lewat sayap namun, kita kurang beruntung dalam penyelesainan. Saya memang intruksikan kepada Airlangga untuk membuka ruang ke kiri atau kanan sayap Persija, karena saya menilai di situ celah kelemahan Persija. Tidak mungkin kita serang dari tengah karena ada Abanda yang bermain bagus,” terangnya.

Menyoal cederanya bomber asal Brazil, Hilton Moreira, mantan pelatih Deltras Sidoarjo itu mengatakan, “Dalam dua pertandingan terakhir kami merasakan kehilangan Hilton. Akibatnya, Gonzales bekerja sendirian, lari ke bawah dan tengah untuk cari bola, biasanya itu pekerjaan Hilton. Saya senang Christian bermain gemilang pada laga ini,” ungkapnya.

Mengakhiri jumpa pers, Jaya memberikan pesan agar pelanggaran-pelanggaran berbahaya jangan terjadi lagi. “Kalau sudah ada pelanggaran keras, wasit harus memberi kartu merah. Tolong jangan lakukan lagi pelanggaran dari belakang. kasihan pemain, mereka cari makan di sepak bola. Mereka harus menghidupi keluarganya. Kalau sudah seperti Hilton atau almarhum Jumadi Abdi, kasihan keluarga mereka,” pungkasnya.

Sumber: BolaNews

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger