Bendol Kecam Wasit

25 March 2010

Target menyapu bersih kemenangan di laga kandang musnah sudah, setelah Persija Jakarta bermain imbang 2-2 kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25.3). Skuad Macan Kemayoran kecewa dengan kepemimpinan wasit pada laga itu.

Merespon hal itu, Pelatih Persija, Benny Dollo mengaku gregetan dengan kepemimpinan wasit Olehadi yang memimpin laga itu. “Saya kecewa sekali dengan wasit, khususnya ketika terjadi penalti. Saat itu, Ismed tidak melakukan hands ball, ia tidak bergerak aktif,” kata pelatih yang akrab disapa Bendol ini.

Lebih lanjut Bendol mengatakan, “Kepemimpinan wasit jelas sangat mengecewakan kita, ia bertindak tidak berimbang. Persib dapat penalti, tapi sebaliknya ketika Emanuele Serge dijatuhkan dikotak terlarang wasit tidak bertindak apapun. Selain itu, ia banyak memberikan kartu buat kita. Baihakki kena kartu, M. Ilham juga kena kartu,” ujarnya setelah pertandingan.

Senada dengan Bendol, Asisten Pelatih Persija, Maman Suryaman juga mengeluhkan kepemimpinan wasit. “Wasit kurang tegas memimpin pada pertandingan tadi,” katanya dalam jumpa pers, usai pertandingan.

Terkait permainan skuadnya, Maman mengatakan, “Kita gagal mendulang poin penuh pada laga ini. Target kita adalah tiga poin tapi dengan hasil ini kita telah membuang dua poin,” katanya.

Maman menambahkan, Macan Kemayoran sebenarnya sudah bermain bagus. Namun, karena kurang sabar dan terkesan terburu-buru peluang yang mereka ciptakan banyak terbuang.

“Penampilan Aliyudin dan Bambang sudah maksimal. Begitu juga dengan pemain lain yang mampu mengurung Persib pada pertandingan ini. Namun, penyelesaian selalu terburu-buru. Selain itu, Markus bermain gemilang pada laga ini,” ungkapnya.

Masuknya Emanule Serge menggantikan Bepe, terbukti ampuh mendongkrak serangan. Merespon hal itu, Maman mengatakan,“Bepe kurang baik dalam penyelesaian. Makanya kita ganti Serge dan dia bermain cukup bagus,” tandasnya.

Hal itu pun diaminkan Bendol. “Bambang harus mengevaluasi dan interopeksi terkait kegagalannya pada babak pertama,” pungkas Bendol.

Sumber: BolaNews

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger