Hilton, "Hati Saya di Bandung"

25 March 2010

ANWARI JANUAR M/GM
STRIKER Persib, Hilton Moreira dilepas pemain belakang Persib, Cristian Rene di halaman parkir Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani Bandung, Rabu (24/3). Hilton pulang kampung untuk mengobati cedera kaki di Brasil.
"HATI saya di Bandung," ujar Hilton Moreira sedikit terbata-bata. Kesedihan memang sangat tampak di raut wajah penyerang asal Brasil ini. Sesaat matanya tampak berkaca-kaca.

Itulah yang terlihat di saat Hilton hendak berangkat menuju Jakarta untuk melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya Brasil. Hilton akhirnya harus meninggalkan Persib Bandung untuk penyembuhan cedera yang dialaminya.

"Saya sedih karena harus pergi saat kompetisi masih berjalan. Padahal Persib kini tengah memiliki peluang menjadi juara. Mereka (pemain lainnya, red) harus bisa membawa Persib juara," harapnya.

Kesedihan Hilton sangat beralasan. Selama berkarier di Indonesia, ia belum pernah mengangkat trofi juara. Namun saat kesempatan terbuka lebar, ia harus meninggalkan kesempatan tersebut. "Mudah-mudahan saya cepat sembuh dan kembali lagi ke sini," katanya.

Tanpa mengecilkan peran pemain lainnya, harus diakui Hilton telah menjadi roh bagi Persib. Hal itu diakui pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono. "Dia selalu bermain total. Seratus persen kemampuannya dicurahkan untuk Persib. Dia telah menjadi motivator Persib. Kita semua kehilangan Hilton," aku Jaya.

Kendati demikian, Jaya mencoba tetap tegar. Apalagi hilangnya pemain andalan ini merupakan kali ketiga yang dialami Persib musim ini. Sebelumnya Persib kehilangan Suchao Nuchnum dan Sinthaveechai "Kosin" Hathairattanakool. "Kita masih memiliki Budi dan Airlangga," singkatnya.

Rencananya, Hilton akan berangkat ke Brasil Kamis (25/3) malam menggunakan pesawat KLM pada pukul 19.00 WIB. Sesampainya di Brasil, ia akan langsung berkonsultasi dengan seorang dokter kenalannya, dr. Octavio. Hasil konsultasi tersebut akan ditindaklanjuti dengan terapi fisik di Sao Paulo. Untuk terapi fisik, Hilton akan mempercayakannya kepada dr. Gelson.

Hilton pun tetap menaruh harapan tetap bisa bermain bersama Persib. "Kontrak saya baru berakhir September mendatang. Saya pulang atas seizin Pak Umuh (Muchtar, Manajer Persib Bandung). Setelah sembuh, saya akan berbicara lagi dengan Pak Umuh," janjinya.

Lekas sembuh Thon! Semoga dapat kembali bermain seperti sebelum cedera. Bobotoh masih ingin melihat aksi-aksimu selanjutnya.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger