Gilang Oke, Budi Absen

30 March 2010

IMAM CAHYADI/GM
PEMAIN Persib, Maman Abdurahman (kanan), Satoshi (tengah), dan Atep melakukan sprint saat latihan fisik di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (29/3).
STD. SILIWANGI,(GM)-
Bek sayap kanan Persib Bandung, Gilang Angga Kusumah dinyatakan fit untuk pertandingan melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, 4 April mendatang. Sementara itu, striker Budi Sudarsono kemungkinan bakal absen karena baru menjalani operasi kecil di bagian kakinya.

Pulihnya kondisi kesehatan Gilang Angga diungkapkan asisten pelatih Persib, Robby Darwis. "Pada saat latihan, kelihatannya kondisi kesehatan Gilang sudah oke. Rasanya dia sudah bisa main saat menghadapi Persela," kata Robby, usai sesi latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (29/3).

Seperti diketahui, Gilang terpaksa absen saat Persib menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 25 Maret lalu, lantaran terserang demam tinggi. Demam tersebut sudah dirasakan Gilang sejak pertandingan Persib melawan PSPS Pekanbaru di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, 21 Maret lalu.

Gilang Angga membenarkan kalau kondisinya sudah fit. Ia berharap pada laga selanjutnya sudah bisa tampil lagi. "Alhamdulillah sudah baikan. Insya Allah lawan Persela saya sudah bisa main lagi," kata mantan striker Persikab Kab. Bandung ini.

Budi dioperasi

Berbeda dengan Gilang, Persib masih harus menunggu perkembangan Budi yang pada Jumat (26/3) lalu menjalani operasi kecil di bagian jari kakinya. Sejauh ini, dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani belum mengeluarkan rekomendasi apa pun kepada tim pelatih, karena masih harus memeriksa kondisi terakhirnya.

"Budi absen latihan karena baru menjalani bedah minor mengeluarkan abses pada jari manis kaki kirinya," kata Rafi tentang alasan belum munculnya Budi dalam sesi latihan pagi kemarin.

Dikatakan Rafi, setelah menjalani operasi, Budi direkomendasikan beristirahat selama lima hari. "Kalau operasinya hari Jumat, maka Budi harus istirahat sampai Selasa (30/3). Tapi itu tidak berarti Budi pasti absen. Sebab saya masih harus memeriksa kondisinya," tambah Rafi.

Jika Budi absen, saat menghadapi Persela, stok pemain depan Persib tinggal dua lagi, yaitu Cristian Gonzales dan Airlangga. "Mudahan-mudahan Budi bisa tetap main, karena proses penyembuhan bedah minor seperti itu sangat cepat," harap Rafi.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger