STRIKER BUDI SUDARSONO JALANI OPERASI KECIL

30 March 2010

BANDUNG, (PR).-
Ketika Airlangga dan Gilang Angga bergabung dengan latihan rutin Persib, penyerang Budi Sudarsono kini yang giliran absen pada latihan pertama, setelah tiga hari libur di Stadion Siliwangi, Senin (29/1). Terlihat di lapangan saat itu, Persib hanya diperkuat oleh dua striker Cristian Gonzales dan Airlangga Sucipto. Sementara itu, skuad Jaya Hartono yang lainnya dalam komposisi lengkap.

Menurut dokter tim dr. Rafi Ghani, Budi sedang dalam proses pemulihan pascaoperasi minor di sela jari manis dan kelingking kaki kirinya. Pemain bernomor punggung 13 itu mengalami abses atau penimbunan nanah, yang dikarenakan kuman membandel. Oleh karena itu, Budi yang selama ini menahan rasa sakit di kakinya dengan obat analitik, harus segera menjalani tindakan operasi kecil. "Sebab, nanah di kakinya masih saja ada, maka kaki kiri Budi dioperasi kecil pada Jumat (26/3) lalu di Jakarta," katanya.

Rafi mengatakan, usai operasi biasanya memerlukan waktu empat hingga lima hari sampai luka setelah operasinya mengering. Namun, hal itu bukan berati Budi akan absen selama latihan menjelang lawan Persela, Minggu (4/4) nanti. Dia akan memeriksa kondisi kaki kirinya Budi segara. Setelah itu akan melaporkan hasil pemeriksaan Budi, sebagai bahan rekomendasi kepada pelatih.

Menurut Rafi, penyakit yang dialami kaki kiri Budi itu terjadi sejak Rafi mulai bergabung bersama Persib atau awal musim lalu. Kaki kiri Budi sudah ada penanahan, tetapi dirinya selalu memberikan obat penahan nyeri selama si "Ular Pithon" itu berlaga.

Sejak laga melawan PSPS, sudah terlihat kaki kiri Budi mendapatkan penanganan khusus dengan diolesi krim salep oleh dokter. Sayangnya, ketika akan dikonfirmasi mengenai abses yang dialami Budi "gol" itu, telefon genggamnya tidak kunjung ada jawaban. (A-183) ***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger