ANDALKAN PEMAIN YANG ADA

1 March 2010

JENDELA TRANSFER BERAKHIR, PERSIB TAK MENAMBAH PEMAIN BARU

STRIKER Persib Hilton Moriera memakaikan helm pada seorang ibu yang mendapatkan penggantian helm, pada sosialisasi keselamatan lalu lintas dan pembagian helm gratis di Jln. L.L.R.E. Martadinata pertigaan Jln. Sumatera, Minggu (28/2).* DUDI SUGANDI/"PR"

BANDUNG, (PR).-
Jajaran manajemen dan pelatih Persib memercayai kemampuan pemain yang ada dan akan mengoptimalkan semua pemain hingga Liga Super Indonesia 2009/2010 tuntas. Pada jendela transfer pemain yang berakhir Minggu (28/2), Persib tidak menambah pemain baru.

"Kita sudah putuskan untuk mengoptimalkan pemain yang ada dan tidak memaksakan diri menambah pemain baru. Pemain kita sudah memiliki kemampuan yang bagus dan kita akan optimalkan kemampuan mereka," kata Manajer Persib Umuh Muchtar yang ditemui pada acara syukuran ulang tahun dan khitanan putra striker Persib Cristian Gonzalez di Bandung, Minggu (28/2).

Menurut dia, ketangguhan Persib tidak akan berkurang meski tidak ada pemain baru. Persib masih memiliki pemain lapis yang bagus dan peran mereka tentu sangat berarti bagi Persib untuk tetap berada di papan atas klasemen dan mengakhiri musim kompetisi dengan sebagai juara.

Pihaknya memutuskan tidak mengambil pemain baru karena tidak menemukan pemain baru yang memiliki kemampuan di atas rata-rata dan yang sesuai dengan kebutuhan Persib. Umuh sempat mengungkapkan sebelumnya bahwa kebutuhan Persib adalah pemain untuk melapis Gilang Angga sebagai pemain sayap menyerang.

"Kami tidak akan memaksakan mengambil pemain baru secara gegabah, seperti memaksakan diri mengambil pemain asal Korea, Lee Young-pyo yang masih berusia sembilan belas tahun. Selain dia terlalu muda, Persib masih memiliki pemain cadangan yang bisa diandalkan," katanya.

Dikatakan Umuh, karena kompetisi sudah berjalan, Persib membutuhkan pemain yang siap pakai dan tidak terlalu banyak membuang waktu untuk proses adaptasi. "Kami butuh pemain yang sudah berpengalaman. Sepertinya, pemain yang ada sudah cukup. Pelatih tinggal memaksimalkan pemain yang ada, jika kami tidak bisa menambah pemain," katanya.

Pelatih Jaya Hartono juga sempat mengungkapkan tidak ingin memaksakan tambahan pemain baru apabila pemain baru tidak memenuhi kebutuhan Persib. Bila tidak ada tambahan amunisi, Jaya tentu akan memanfaatkan pemain yang ada dengan rotasi pemain.

Selama ini, apabila Gilang kelelahan atau terkena akumulasi kartu kuning, Wildansyah yang dipercaya menggantikan posisinya. Selain itu, Edi Hafid dan Munadi sudah teruji dan mampu menunjukkan permainan yang gemilang di posisi belakang dan gelandang. Chandra Yusuf, Irwan Widjasmara, Cecep Supriatna, Aji Nuprizal, Cucu Hidayat, dan Airlangga tentu juga memiliki kapasitas yang baik dan tidak perlu diragukan kemampuannya.

Umuh kembali mengatakan, dengan kekuatan yang ada sekarang, Persib tetap akan berusaha maksimal untuk mengakhiri musim sebagai juara. "Komposisi pemain sudah mencukupi, tinggal dioptimalkan saja. Kita harapkan mudah-mudahan Persib menjadi juara musim ini," katanya. (A-190)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger