Harus Ada Orang Bandungnya

25 February 2010 KENDATI sudah tidak menjadi Ketua Umum Persib lagi, kepedulian H. Dada Rosada terhadap tim kebanggaan bobotoh ini tetap tinggi. Wali Kota Bandung ini tetap berharap, Persib bisa meraih prestasi maksimal pada Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010.

"Sekarang Persib sudah bagus lagi bisa naik di papan atas. Mudah-mudahan bisa terus naik," kata Dada saat memberikan pengarahan pada acara rapat pleno Pengcab PSSI Kota Bandung, di Sekretariat Pengcab PSSI Kota Bandung, Jln. Gurame No. 2 Bandung, Rabu (24/2).

Dada pantas punya harapan besar akan prestasi Persib pada musim ini. Sebab ia sudah sangat rindu melihat tim ini meraih trofi juara. Dada mengatakan, terakhir kali Persib menjadi juara pada Liga Indonesia (LI) I/1994-1995 atau 15 tahun silam.

"Pada saat juara Liga Dunhill (LI I/1994-1995, red), Persib bisa juara tanpa menggunakan pemain asing. Waktu itu, Persib bisa juara karena lebih pede (percaya diri, red) dengan pemain lokalnya," kata Dada.

Atas dasar pengalaman tersebut, ke depan Dada berharap bisa melihat lebih banyak pemain lokal yang menjadi andalan tim Persib. "Ke depan, jangan sampai terjadi, orang Bandung hanya menjadi penonton Persib yang pemainnya lebih banyak orang lain (bukan binaan sendiri, red). Jangan sampai juga di Persib tidak ada satu pun pemain kita (pemain Bandung, red)," tandasnya.

Kendati demikian, Dada bisa mengerti kalau PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) sebagai pengelola Persib sekarang, punya hak untuk memilih pemain yang diinginkannya. "Inilah yang menjadi tantangan buat kita (Pengcab PSSI Kota Bandung, red) untuk terus membina pemain," katanya. (endan suhendra/"GM")**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger