Senin Markus Resmi Gabung Persib

12 February 2010 BANDUNG, TRIBUN - Bergabungnya Markus Horison ke skuad Persib tinggal menghitung hari. Kiper nomor satu Indonesia ini memastikan diri akan menandatangani kontrak baru dengan manajemen Persib pada Senin (15/1) nanti, seiring kembalinya skuad Persib dari tur Jatim.

Pria yang telah berganti nama menjadi Markus Haris Maulana ini mengaku bakal langsung bergabung dengan Persib, mulai Senin (15/2) ini. "Ya, Senin depan, saya memang akan ke Bandung untuk melakukan penandatanganan kontrak dengan manajemen Persib," kata Markus saat dihubungi Tribun lewat selularnya, Kamis (11/2) kemarin.

Dalam beberapa hari ini, Markus memang serius bernegosiasi dengan manajemen Persib perihal kepindahannya dari Arema Malang ke Persib. Jika manajemen Persib sudah memberi garansi 100 persen Markus bergabung dengan Maung Bandung, maka kiper plontos ini lebih bersikap menunggu tawaran yang lebih menjanjikan dari tim lain.

Manajemen Persib memang tengah mencari kiper nomor wahid untuk menggantikan posisi Kosin yang segera habis masa pinjamannya dari Chonburi FC. Markus Horison bersama dengan Ferry Rotinsulu menjadi kandidat utama kiper buruan Persib, namun hanya Markus yang secara gamblang mengakui ketertarikannya bergabung dengan Persib.

Saat disinggung mengenai nilai kontraknya dengan Persib, Markus belum mau membocorkan besaran nilai kontraknya. Mantan kiper PSMS Medan ini menjanjikan setelah dirinya menandatangani kontrak baru akan mengatakan besaran nilai kontrak yang diajukan manajemen Persib.

"Wah maaf saya belum bisa menyebutkan soal nominal angka. Nanti sajalah setelah selesai tanda tangan kontrak, tidak enak oleh manajemen Persib," kata Markus.

Keputusan kiper utama Arema Malang ini bergabung bersama Persib setelah dirinya dicoret dari skuad Arema akibat perselisihannya dengan pelatih Arema, Robert Renne Albert yang selalu membangkucadangkannya. Padahal kiprahnya bersama tim berjuluk Singo Edan musim ini terbilang cukup baik. Dia hanya kebobolan 3 gol dari 11 kali penampilannya. Arema resmi memecat Markus sejak Minggu 7 Februari lalu karena dianggap indispliner.

Bisa dipastikan, bersama Persib, Markus akan mendapatkan kembali tempat sebagai kiper utama. Kepastian ini didapat setelah manajemen Persib gagal memperpanjang durasi peminjaman kiper asal Thailand, Sinthaweechai "Kosin" Hathairattanakool. Penjaga gawang asal Thailand ini akan kembali ke klub lamanya, Choinbury pada 20 Februari nanti.

"Saya memang senang dengan tim yang memiliki target apalagi masa pinjaman Kosin berakhir sehingga kesempatan untuk bermain semakin terbuka bersama Persib. Ini merupakan salah satu pertimbangan saya bergabung dengan Persib," kata Markus.

Disinggung kapan dirinya akan mulai melakukan latihan perdana, kiper berusia 25 tahun ini siap berlatih sekembainya skuad Persib dari tur Jatim. "Senin saya hanya akan menandatangani kontrak saja. Soal latihan kita lihat saja nanti, tapi saya siap sepulangnya skuad Persib dari Surabaya," ujar Markus. Selamat bergabung Markus.

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger