"BONEK" DUKUNG PERSIB JUARA

12 February 2010

LAGA PERSIB MULAI DILIRIK ESPN

PELATIH Persib Bandung Jaya Hartono memberikan arahan pola strategi kepada tiga pilar belakang Persib Bandung pada latihan di Lapangan Kodikal di Bumi Moro, Tanjung Perak Surabaya, Kamis (11/2). Setelah Budi Sudarsono dan Atep dinyatakan sembuh, giliran Cucu Hidayat positif mengidap demam berdarah.* M. GELORA SAPTA/"PR"

SURABAYA, (PR).-
Pendukung Persebaya Surabaya siap membalas budi perlakuan pendukung Persib dalam laga tandang Persib lawan Persebaya pada Djarum Liga Super Indonesia (DLSI), Minggu (14/2). Mereka akan menjamu bobotoh karena sudah diperlakukan dengan baik ketika "bondo nekad" (bonek) ke Bandung, Sabtu (23/1). Hasil akhir kalah atau menang menjadi tidak masalah, karena yang terpenting kebersamaan di antara bobotoh dan bonek terus terjaga.

"Bahkan kami dukung penuh kalau Persib memenangi pertandingan nanti, meskipun kami juga mengharapkan Persebaya juaranya. Tetapi, ya ada sedikit kepesimistisan, kalau melihat gaya pertandingan Persib sekarang. Dari pada Arema yang juara, lebih baik Persib saja," tutur Ketua Yayasan Suporter Surabaya, Wastomi Suhari, kepada Wartawan Pikiran Rakyat, Novianti Nurulliah dan M. Gelora Sapta di Hotel Sahid, Jln. Sumatera, Kota Surabaya, Kamis (11/2).

Menurut dia, informasi kedatangan bobotoh yang menggunakan lima gerbong ke Surabaya telah dia terima. Pihaknya akan menggiring bobotoh untuk ditempatkan di sekretariat yayasan Jln. Simpang Dukuh yang jaraknya sekitar satu setengah kilometer menuju Stadion Gelora 10 November Tambaksari.

"Selebihnya akan ditempatkan di bengkel milik kota yang jaraknya hanya berkisar 300 meter dari stadion. Pokoknya akan kami jamu habis-habisan. Kami tidak akan membatasi jumlah bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan besok. Silakan, tidak ada kuota bagi suporter Persib," katanya.

Sementara itu, laga "Pangeran Biru" dilirik televisi berbayar ESPN Star sport, gabungan ESPN (entertaiment and sport programming network) yang berbasis di Amerika dan Star Asia untuk menyiarkan siaran langsung semua pertandingan Persib dalam DLSI. Hal itu dikarenakan laga Persib dinilai memiliki kualitas permainan yang bagus dengan rating tinggi di Indonesia.

Hal itu diakui Wakil Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat Muhammad Farhan kepada wartawan, Kamis (11/2). Menurut dia, perkembangan wacana tersebut belum menemukan kesepakatan apa pun. Pasalnya Persib tidak berkewenangan dalam hal hak siar. Televisi bersangkutan harus berkordinasi dengan stasiun televisi antv selaku pemegang utama hak siar DLSI.

"Kami mendapatkan kebanggaan tersendiri dari tayangan yang disebarluaskan ke seluruh Asia. Itu akan menjadi kebanggaan Kota Bandung. Selain itu juga akan menjadi modal kita untuk mencari sponsor. Saya enggak tahu bagaimana perkembangannya," kata dia.

Menurut Farhan, wacana tersebut bermula dari dua penyiar televisi bersangkutan dalam acara Football Asia. Mereka mempunyai program untuk memperluas jaringan dengan sistem Two Extend The Range Of The Day. Sebelumnya, acara serupa pernah tayang pada era tahun 2000 ketika Kurniawan Dwi Julianto berjaya.

Demam berdarah

Gelandang Cucu Hidayat dinyatakan positif mengidap demam berdarah. Ia bersama dokter tim dr. Raffi Ghani telah bertolak ke Bandung.

Menurut Raffi, trombosit Cucu mengalami penurunan. "Apabila Cucu dirawat di Bandung, akan mendapatkan perawatan dari keluarganya," kata Raffi.***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger