Menpora Acungkan Dua Jempol untuk Persib

20 February 2010 SOREANG, TRIBUN - Kemenangan Persib atas Persisam tadi terasa spesial karena disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menegpora), Andi Mallarangeng. Bahkan mantan jubir SBY ini mengacungkan dua jempol untuk Persib.

Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi dirinya terhadap permainan Persib yang atraktif di lapangan. Sesekali pria berkumis tebal ini berdecak kagum atas aksi gocekan Atep, Eka, Gonzalez dkk. Bahkan saat Persib mencetak gol, Andi tak segan-segan bertepuk tangan.

Tapi di 30 menit terakhir, kening Bang Andi sedikit mengkerut saat bobotoh tidak puas akan kepemimpinan wasit Yandri. Saat itu, bobotoh melakukan pelemparan setelah beberapa kali wasit membiarkan pelanggaran yang terjadi.

Kehadiran Andi ke Stadion Si Jalak Harupat tidak direncanakan karena kebetulan saja dia tengah berada di Bandung. Dia hanya ingin melihat animo masyarakat dalam menyaksikan sepak bola.

"Masih perlu ada hal-hal yang perlu ditingkatkan dalam pesepakbolaan nasional, mulai dari kualitas pemain, wasit, manajemen, dan suporter sendiri. Ini adalah tugas bersama semua pihak agar persepakbolaan nasional bisa berprestasi," kata Andi.

Khusus untuk Liga Super Indonesia, Andi tidak menampik bahwasanya masih banyak hal yang perlu diperbaiki. "Harus lebih diberi kesempatan pemain-pemain muda untuk lebih sering tampil karena pembinaan usia muda adalah modal untuk prestasi sepak bola ke depan," kata Andi. (tor)

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger