Kosin: Hatur Nuhun, Bobotoh

20 February 2010 WAKTU menunjukan menit ke-84 dan pertandingan belum usai. Namun seisi stadion sudah gaduh dan bergemuruh. Gemuruh itu bukan pertanda bobotoh meluapkan kegembiraan merayakan dua gol kemenangan Persib, melainkan untuk memberikan penghormatan terakhir bagi kiper Persib, Sinthaweechai "Kosin" Hathairattanakool.

Seluruh bobotoh mengelu-elukan nama Kosin saat kiper bernomor punggung 18 ini bersiap ke luar lapangan digantikan kiper anyar, Markus Horison. Standing applaus sangat meriah diberikan oleh seluruh bobotoh, manajemen, dan pemain mengiringi langkah Kosin ke luar lapangan.

Seusai pertandingan, Kosin mendapat kalungan bunga dari bobotoh. Dia pun sempat mengelilingi lapangan untuk memberikan penghormatan terakhir bagi seluruh bobotoh.

Perpisahan Kosin kemarin memang menjadi unforgettable moment bagi kiper asal Thailand dan bobotoh. Bukan hanya karena Persib bisa memenangi pertandingan. Aksi-aksi spektakuler Kosin juga sukses menjaga gawang Persib dari kebobolan.

"Ini momen tak terlupakan bagi saya karena perpisahan saya dengan Persib ditutup dengan kemenangan dan juga dengan clean seat (tanpa kebobolan)," kata Kosin di bawah langit mendung Stadion Si Jalak Harupat, semalam.

Kosin mengaku perasaannya berkecamuk antara sedih dan senang. Dia sedih karena harus meninggalkan Persib dan bobotoh untuk sementara waktu, tapi juga senang karena perpisahannya berakhir dengan sebuah kenangan manis.

"Kwam song jam tee dee, it's sweet memories. Ini perpisahan yang sangat manis. Saya akan menjadikan perpisahan ini menjadi kenangan manis. Tapi saya berjanji akan kembali lagi musim depan," ujar Kosin.

Kosin rencananya akan meninggalkan Bandung Minggu subuh ini. Dia harus cepat kembali ke Thailand karena harus segera bergabung dengan pelatnas timnas Thailand.

"Hatur nuhun, bobotoh. Saya bangga bisa bermain di Persib dengan suporter yang fantastis. Jangan lupakan saya," ujar Kosin sembari meneteskan air mata. (tor)

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger