Mata Kosin pun Berkaca-kaca

22 February 2010

ANWARI JANUAR M/GM
SINTHAVEECHAI "Kosin" Hathairattanakool, melambaikan tangan kepada "bobotoh" ketika berangkat dari Puscadnas, Jln. Bali Bandung, menuju Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (21/2).
JLN. BALI,(GM)-
Penjaga gawang Persib Bandung, Shinthaveechai "Kosin" Hathairattanakool, akhirnya benar-benar meninggalkan Kota Bandung. Menggunakan Nissan Serena nopol D 1550, Kosin meninggalkan Wisma Puscadnas menuju Bandara Soekarno-Hatta Jakarta untuk bertolak ke negerinya, Thailand, Minggu (21/2) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kosin berangkat ke Thailand bersama pemain Persisam Putra Samarinda, Pipat Thonkaya, diantar dua ofisial Persib, Pipin Kusmantara dan Amin Suganda. Sedangkan keluarga yang dikenal cukup dekat dengan Kosin selama berada di Bandung, Hasan Saputra, juga mengantar keberangkatan Kosin ke Jakarta.

Meski "upacara" perpisahan telah dilaksanakan usai laga melawan Persisam Putra Samarinda di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, sejumlah bobotoh tampak masih berat untuk melepas Kosin pergi. Sekitar 20 bobotoh yang sebagian besar perempuan telah datang ke Puscadnas sekitar pukul 06.30 WIB.

Mereka menunggu di depan kamar 109 yang digunakan Kosin selama berada di Bandung.

Mereka masih ingin berfoto dan meminta tanda tangan kiper timnas Thailand ini. Seperti bobotoh lainnya, mereka meminta agar Kosin kembali ke Bandung musim depan. Bahkan setelah Kosin berada di mobil, sejumlah bobotoh masih menahan laju mobil agar dapat bersalaman.

Melihat antusiasme bobotoh tersebut, mata Kosin pun berkaca-kaca. Hal itu wajar karena Kosin sebenarnya memang memendam keinginan untuk tetap bermain di Persib.

"Saya senang dan sedih. Yang paling membuat saya sedih, saya harus meninggalkan Persib. Tahun depan saya ingin kembali ke Persib," katanya seperti yang diucapkannya usai pertandingn melawan Persisam.

Ofisial Persib, Amin Suganda, merupakan salah satu ofisial yang cukup kehilangan dengan kepergian Kosin ke Thiland. Pasalnya, ia orang yang dipercaya untuk mengantar dan menjemput Kosin sebelum dan sesudah latihan.

"Saking sedih, sebenarnya saya tidak ingin mengantar Kosin ke Jakarta. Tetapi Kosin meminta saya ikut ke bandara. Jadi saya menuruti permintaannya," katanya.

Amin pun berharap, Kosin bisa kembali lagi ke Bandung dan bermain untuk Persib. "Mudah-mudahan saja Kosin bisa kembali ke Persib," tukasnya.

Sumber: Galamedia
By: BP

1 comments:

u-know Elisa said...

kosin harus kembali lagi ke Bandung..

I LOVE U SHINTAWEECHAI HATHAIRATTANAKOOL !
-ELISA HATHAIRATTANAKOOL-

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger