Persib Jangan Ragu Pasang Pemain Muda

22 February 2010 BLK. FACTORY,(GM)-
Persib Bandung diminta tak ragu lagi memasang pemain muda dalam setiap laganya. Persib bahkan harus memberikan porsi yang cukup bagi pemain binaannya.

Hal tersebut telah dibuktikan para pemain muda seperti Munadi dan Wildansyah saat menghadapi Persisam Putra Samarinda di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Sabtu (20/2) lalu.

"Mereka bermain bagus. Jika diberi kepercayaan mereka pasti akan membuktikannya. Dan itu sudah terbukti pada pertandingan kemarin," ujar mantan pelatih Persib Bandung, Risanandar kepada "GM", Minggu (21/2).

Menurut Risnandar, para pemain muda termasuk Edi Hafid Murtado sebenarnya memiliki teknik bermain yang bagus. Dasar-dasar bermain sepak bolanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun kemampuan yang dimilikinya akan menjadi tumpul jika jarang dimainkan.

"Oleh karenanya pelatih tidak perlu ragu untuk menurunkan mereka. Jika mereka diberi kesempatan bermain maka rotasi pemain di tubuh Persib akan lebih baik lagi. Persib tidak perlu lagi khawatir jika pemain intinya cedera atau memperoleh sanksi bermain," jelas Risnandar.

Karena itu pula Risnandar berpendapat, Persib tak perlu lagi merekrut pemain baru. Persib harus dapat memanfaatkan pemain yang telah ada. "Jika ada pemain baru, kesempatan para pemain muda akan kembali mengecil. Lagi pula, membeli pemain baru berarti pengeluaran Persib akan bertambah," tuturnya.

Hal senada diungkapkan mantan pemain Persib Bandung, Bambang Sukowiyono. Menurutnya, meski belum sempurna, para pemain tersebut telah menunjukkan kualitasnya. Pemain seperti Wildansyah, Munadi, dan Edi Hafid, kualitasnya tidak kalah dengan pemain lainnya.

"Mereka sudah memperlihatkan kualitas yang cukup baik. Bahkan kualitas mereka pun bisa lebih meningkat jika diberi kepercayaan untuk tampil," katanya.

Sehingga, lanjut Sukowiyono, Persib tidak perlu lagi khawatir merotasi pemain. Bahkan Persib harus selalu melakukan rotasi agar permainannya tidak mudah dibaca lawan.

"Sebenarnya kalau hal itu dilakukan sejak dulu, mereka akan lebih matang. Dan Persib pun bisa tampil lebih maksimal," tukasnya. Usai pertandingan kemarin, pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono memang sempat memuji penampilan anak asuhnya, Munadi. Munadi dianggap bermain lepas dan bisa menjalankan perannya sebagai gelandang bertahan, menggantikan Hariono yang tidak bisa tampil akibat akumulasi kartu kuning. (B.98)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger