Gonzales dan Hilton di Jalur Persaingan

23 February 2010 SETELAH sempat mengalami masa paceklik di awal putaran pertama, Christian Gerard Alfaro Gonzales bisa kembali berada di jalur persaingan perebutan gelar pencetak gol tersubur di Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010. Berkat tambahan satu gol ke gawang Persisam Putra Samarinda di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Sabtu (20/2), "El Loco" sudah mengoleksi 8 gol dan berada di peringkat 11-15 daftar pencetak gol terbanyak LSI 2009/2010.

Selain Gonzales, yang merupakan pemegang trofi "Sepatu Emas" dalam empat musim terakhir, Persib juga menempatkan Hilton Mauro Moreira di posisi 11-15 ini dengan koleksi gol yang sama, 8. Namun seperti halnya Persib Bandung dalam persaingan menuju tahta juara, Gonzales dan Hilton juga bisa dikategorikan dalam status kuda hitam. Pasalnya, koleksi gol mereka tertinggal 6 gol dari top scorer sementara LSI 2009/2010, Alberto "Beto" Goncalves Da Costa (Persipura). Untuk mengejar ketertinggalannya, Gonzales dan Hilton butuh kerja keras dalam 14 laga sisa Persib.

Di posisi 10 Besar, selain Beto yang untuk sementara memimpin dengan 14 gol, ada enam nama pemain asing lain yang bersaing. Mereka adalah duet Persiwa Wamena, Erick Week Lewis-Eddie Foday Boakay dengan 12 dan 11 gol, Julio Lopez (Persiba Balikpapan) dengan 10 gol, Francisco Aldo Barreto (Bontang FC), Keith Jerome Kayamba Gumbs (Sriwijaya FC), dan Mohd. Noh Alam Shah Bin Kamerazaman (Arema Indonesia) dengan koleksi 9 gol.

Dari deretan pemain lokal, hanya Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), Boaz Salossa (Persipura), dan Edison Pieter Rumaropen (Persiwa) yang berada di posisi 10 Besar daftar pencetak gol tersubur dengan koleksi 9 gol. Di bawahnya ada Andi Oddang (Persebaya) dan M. Isnani (PSPS), masing-masing dengan koleksi 8 gol.(endan suhendra/"GM")**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger