Gonzales Bersaing

12 February 2010 HILTON Mauro Moreira dan Cristian Gerard Alfaro Gonzales adalah salah satu duet maut di pentas Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010. Hingga laga melawan Persik Kediri, Selasa (9/2) lalu, keduanya sama-sama sudah menyumbangkan 7 gol untuk Persib Bandung. Dengan kontribusi 50% dari 28 total gol Persib, sangat wajar kalau duet ini sangat diandalkan pelatih Jaya Hartono.

Tapi dari sisi torehan rekor, khususnya di internal Persib, Hilton dan Gonzales terus bersaing. Setelah memecahkan rekor Ekene Michael Ikenwa sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim pada LSI 2008/2009 lalu dengan 16 gol, Hilton kini memegang rekor pemain asing tersubur Persib dengan koleksi 23 gol. Selain itu, Hilton juga masih memegang rekor pemain asing yang paling sering mencetak gol di laga tandang, yaitu 10 gol.

Meski baru bergabung dengan Persib pada putaran II LSI 2008/2009 lalu, Gonzales mulai mengancam rekor-rekor yang digenggam Hilton tersebut. Setelah mencetak 14 gol selama setengah musim, dengan tambahan 7 gol pada LSI 2009/2010 ini, striker berjuluk "El Loco" tersebut mulai mendekati rekor gol Hilton, yaitu 21 gol. Untuk rekor pemain asing Persib yang paling sering mencetak gol di kandang lawan, Gonzales sudah melakukannya sebanyak 9 kali, atau hanya berselisih satu gol dari rekor Hilton.

Akankah salah satu rekor yang dipegang Hilton bakal terlampaui Gonzales pada laga Persib kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Minggu (14/2) nanti?

Menarik untuk ditunggu. Tapi, bobotoh pasti berharap, keduanya bisa tetap menyumbangkan gol secara bersama-sama, seperti yang terjadi dalam tiga laga terakhir Persib.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger