Bonek dan Bobotoh Tukar Cenderamata

15 February 2010 SUPORTER Persebaya Surabaya, Bonek membuktikan janjinya untuk menjamu bototoh Persib Bandung yang datang ke Surabaya untuk menyaksikan secara langsung pertandingan Persebaya kontra Persib, di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Minggu (14/2).

Sejak tiba di Stasiun Gubeng Surabaya, Sabtu (13/2) sekitar pukul 23.30 WIB para bobotoh disambut ribuan bonek. Para bonek telah menunggunya satu jam sebelum KA Pasundan yang mengankut para bobotoh masuk stasiun.

Setibanya di stasiun bobotoh langsung diantar menuju Sekretariat Yayasan Suporter Surabaya di Jln. Simpang Dukuh Surabaya untuk beristirahat. Namun beberapa bobotoh tampak ada yang memilih memisahkan diri dan tetap beristirahat di sekitar Stasiun Gubeng.

Menjelang pertandingan, para bobotoh pun diangkut dengan truk menuju stadion. Sesaat sebelum pertandingan, para pentolan bonek dan bobotoh saling memberikan cenderamata sebagai tanda persaudaraan. Usai menyaksikan pertandingan, sekitar 1.500 bobotoh pun kembali diangkut dengan menggunakan truk menuju Stasion Pasar Turi. Di sana, YSS telah menyediakan makanan dan minuman sebelum para bobotoh diberangkatkan ke Bandung dengan rangkaian KA KLB.

Salah seorang bobotoh asal Bandung, Budi mengaku cukup tersanjung dengan perlakuan bonek. Pasalnya hal itu belum pernah dialaminya di sejumlah kota yang pernah didatanginya. Menurutnya, ini merupakan balasan atas kebaikan bobotoh kepada bonek saat berada di Bandung.

"Ya senang juga kita diperlakukan dengan baik. Kita jadi seperti berada di Bandung," akunya.

Hal serupa diungkapkan Hendra, bobotoh asal Antapani. "Mereka sangat baik kepada kita. Kita jadi merasa nyaman berada di Surabaya," katanya.

Sementara itu, Ketua YSS, Wastomi Suheri ketika ditemui mengatakan, semua yang dilakukan para bonek sebagai bentuk balas budi setelah diperlakukan dengan sangat baik saat bertandang ke Bandung.

Terkait KA KLB yang mengangkut para bobotoh, Wastomi menjelaskan, kereta api memang sengaja diarahkan ke jalur utara menuju Bandung. Sehingga tidak akan melewati Kota Solo.

"Itu untuk menghindari bentrokan seperti saat bobotoh berangkat menuju Surabaya. Kita tidak ingin ada bobotoh yang terluka," ujarnya. (brilliant awal/"GM")**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger