BOBOTOH HINDARI SERANGAN DI SOLO

15 February 2010

SURABAYA, (PR).-
Untuk menghindari serangan balasan oknum suporter di Solo, sekitar 1.200 bobotoh Persib Bandung menggunakan rangkaian kereta luar biasa (KLB) menuju Bandung, seusai pertandingan Persib melawan Persebaya, Minggu (14/2). Bobotoh diantar ke jalur utara melalui Stasiun Pasar Turi, Surabaya agar tidak melewati Solo.

Sebelumnya, bobotoh yang menggunakan kereta Pasundan tiba di Stasiun Gubeng Surabaya, Sabtu (13/2) malam sekitar pukul 23.00 WIB, dilempari batu ketika berhenti di Stasiun Solo Balapan. Beberapa bobotoh yang terkena lemparan, mengalami luka-luka ringan dan kaca kereta api pun pecah.

Hendra (25), salah seorang bobotoh dari Antapani, menaku kaget. Mereka diserang tanpa sebab. Saat itu, tidak ada aparat keamanan. "Kalau korban luka-luka yang paling banyak itu di gerbong sebelas. Kami diserang setelah magrib, lumayan lama soalnya kereta apinya berhenti lama," tutur dia.

Ketua Yayasan Suporter Surabaya (YSS), Wastomi Suheri mengatakan, hal itu merupakan bentuk balas budi YSS dan Pemkot Surabaya. Meski layanan KLB tersebut tidak gratis, YSS hanya mengantarkan hingga stasiun dengan truk, ditambah makan malam. "Kami sudah koordinasi dengan pihak PT KA untuk menyediakan dua belas gerbong lewat jalur utara, jadi sedikit muter," tutur nya.

Namun, tidak semua suporter Persib menggunakan KLB. "Bobotoh yang datang ke Surabaya berasal dari berbagai wilayah. Kami yang dari jalur pantura akan menaiki KA Kertajaya yang berangkat Senin pukul 15.00 WIB. Bobotoh dari Jakarta, Depok, Tasik, Cianjur, Ciamis, dan sebagian Bandung naik kereta Pasundan pukul 6.30 WIB, Senin ini juga," kata Roni (24), Viking Unpas.

Kehadiran bobotoh di Surabaya disambut warga. Fasilitas untuk beristirahat di aula Wali Kota Surabaya digunakan sebaik-baiknya.

Pertandingan Persebaya melawan Persib juga disaksikan oleh Wakil Gubernur Jabar H. Dede Yusuf, Ketua Umum KONI Jabar H.A.M. Ruslan, dan Sekum KONI Jabar H. Yoyo S. Adiredja, yang juga Ketua PWI Cabang Jawa Barat. (A-183)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger