Bajul Ijo Jinakkan Maung Bandung

14 February 2010 Persebaya Surabaya sukses mengalahkan Persib Bandung 2-1 dalam laga lanjutan Liga Super di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Minggu (14/2). Hasil ini membalas kekalahan 2-4 saat bertandang ke Bandung di putaran pertama lalu.

Kembali tampil didepan puluhan ribu Bonekmania, Persebaya tampil beda saat menjamu Persib. Bekas kekalahan 0-2 dari Sriwijaya FC di laga sebelumnya seperti tak terlihat. Tim Bajul Ijo yang tampil menekan sejak kick off babak pertama, mampu mengancam gawang Sinthaweechai di awal laga. Namun sepakan Andi Oddang masih belum menemui sasaran.

Ambisi tuan rumah untuk memaksimalkan hasil dalam laga ini juga terlihat dari aksi John Takpor. Mengandalkan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, usaha mantan pemain Persitara ini masih menemui jalan buntu.

Lapangan yang becek akibat guyuran hujan deras, membuat Persib tak dapat mengembangkan permainan terbaiknya. Akibatnya lini pertahanan Maung Bandung yang terus menerus mendapat tekanan, bobol di menit-34. Berawal dari sepak pojok Mat Halil, bola liar di depan gawang Persib berhasil dituntaskan oleh sontekan Taufiq. Ini merupakan gol kedua Taufiq ke gawang Maung Bandung setelah sebelumnya juga mencetak gol saat kalah 2-4 di Bandung pada putaran pertama lalu.

Tersengat gol tuan rumah, Persib berusaha membalas di sisa waktu pertandingan babak pertama, namun usaha anak asuh Jaya Hartono tak membuahkan hasil. Hingga turun minum skor 1-0 tidak berubah.

Dua Gol di Babak kedua

Di awal babak kedua, Persib mampu mencuri gol. Sayang, Cristian Gonzales sudah lebih dulu berada dalam posisi offside, sebelum menyundul umpan Hilton Moreira.

10 menit babak kedua berjalan, Danurwindo mengganti Korinus Finkreuw dengan Ngon A Djam untuk mempertajam serangan. Sentuhan pertama dari Ngon A Djam hanya melayang di atas mistar Sinthaweechai.

Bonekmania kembali bersorak saat pertandingan memasuki menit-67. Akselerasi Mat Halil di sisi kanan pertahanan memaksa kapten Persib Maman Abdurahman mencetak gol bunuh diri.

Hanya berselang tiga menit, Persib menjawab gol kedua Persebaya. Bermula dari handsball yang dilakukan Anderson Da Silva, eksekusi dingin Hilton Moreira dari titik putih mengubah skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Tim Bajul Ijo balik menekan, namun dua peluang melalui John Takpor dan Taufiq masih bisa dihentikan kiper nasional Thailand yang memperkuat kubu Maung Bandung. Hingga wasit Armando Pribadi meniup peluit panjang skor tetap tidak berubah.

Suksesnya pembalasan yang dilakukan Persebaya ini, mengangkat posisi mereka ke posisi 11 klasemen sementara dengan nilai 25 dari 19 laga unggul selisih gol dari PSPS Pekan Baru. Sementara Persib tetap tertahan di peringkat lima dengan koleksi nilai 30 dengan jumlah pertandingan yang sama.

Sumber: BolaNews
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger