Terkait Bonek, Panpel Persib Dipanggil PSSI

26 January 2010 BANDUNG, TRIBUN - Panpel Petandingan Persib Bandung dipanggil PSSI terkait kehadiran Bonek yang menyaksikan pertandingan Persib lawan Persebaya Surabaya yang berakhir 4-2 di Stadiion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (23/1/10).

Surat pemanggilan dari PSSI itu terkait kebijakan Panpel Persib, yang memasukan Bonek ke stadion. Padahal, suporter Surabaya itu terkena sanksi pelarangan menonton pertandingan di luar Surabaya.

"Kami menerima surat dari PSSI, Selasa siang ini. Mungkin terkait Bonek. Yang jelas hingga saat ini Panpel Persib tidak menerima surat tembusan sanksi bagi Bonek," kata Sekretaris Panpel Persib Budi Bram di Bandung, Selasa (26/1/10).

Rencananya Panpel Persib akan menghadap Komdis PSSI pada Kamis (28/1) mendatang, sekaligus membeberkan situasi yang dihadapi Panpel Persib saat mengakomodasi Bonek.

Menurut Budi, pada Jumat dan Sabtu lalu Panpel Persib tidak mendapatkan surat sanksi bagi suporter Bonek. Sekitar 4.000 bonek tiba di Bandung untuk menyaksikan pertandingan Persebaya lawan tuan rumah.

"Setelah ditanyakan perihal sanksi terhadap Bonek, Pengawas Pertandingan Bapak Syarif juga tidak mengetahuinya, ia pun mengaku ada sanksi untuk Bonek itu dari surat kabar," kata Budi.

Budi menyebutkan, Panpel Persib akan membeberkan kronologis pada pertandingan Persebaya lawan Persib yang disaksikan sekitar 4.000 suporter Bonek. Panpel Persib menempatkan bonek di tribun utara.

"Kami berharap PSSI melihat situasi di lapangan, bila dilarang masuk maka berpotensi terjadi anarkis dan kekacauan. Atas saran dari petugas kepolisian Bonek ditempatkan di tribun utara," kata Bram.

Terkait adanya suporter Persib yang menggunakan kostum Bonek, kata Budi, karena bobotoh dan bonek terlibat saling tukar kostum.

Budi berharap PSSI memandang permasalahan Bonek di Bandung secara komprehensif dan bijak. Dia menyebutkan Panpel Persib berupaya untuk menjaga suasana tetap kondusif, termasuk mengakomodir suporter Bonek di tribun utara yang tidak membayar tiket masuk.

"Di sana ada kepentingan yang jauh lebih penting terkait situasi keamanan Bandung, ternyata di Bandung kondusif, terlepas kejadian anarkis yang terjadi di wilayah lain," kata Budi menambahkan.

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger