Kiprah Suchao Layak Dirindukan Bobotoh

26 January 2010

SUCHAO Nutnum mengakhiri kiprahnya di Persib dengan manis. Pemain asal Thailand ini membuktikan diri bahwa permainannya layak dirindukan oleh bobotoh.

Di laga terakhirnya membela Maung Bandung melawan Persik Kediri, Selasa (26/1), Suchao bermain bagus.


Tak hanya itu. Pemain bernomor punggung 15 ini juga mempersembahkan sebuah gol cantik. Gol yang jarang diciptakan oleh pemain-pemain sepak bola lainnya.

Menit ke-63, Persib mendapat tendangan pojok di sisi kiri gawang Persik. Suchao berlari kecil menuju pojok lapangan. Tangannya sempat memegang bola lalu meletakannya lagi di sudut.

Kakinya mundur beberapa langkah. Sesaat matanya melihat ke pergerakan pemain di kotak penalti. Dan wuuss, bola ditendangnya. Kiper Persik Herman sesaat maju. Namun ketika melihat bola langsung mengarah ke gawang, Herman berhenti. Ia meloncat untuk menepis bola. Bola memang dapat ia tepis, tapi sudah melewati garis gawang. Wasit Yandri pun mengesahkan gol itu.

Permainan Suchao memang fenomenal. Di putaran pertama, ia berhasil menyumbangkan tiga gol bagi Pangeran Biru. Gol pertamanya dicetak kala melakoni laga debut melawan Pelita Jaya Karawang.

Namun masa-masa indah Suchao bersama Persib harus diakhiri. Suchao harus pulang kampung karena sudah terikat kontrak dengan tim lain.

Bisa mencetak gol di laga pamungkas membuatnya gembira. "Saya sangat gembira dengan gol tadi. Hatur nuhun untuk suporter Bandung," katanya setelah pertandingan.

Suchao, yang berencana pulang ke Thailand pada tanggal 29 Januari, tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih untuk bobotoh yang terus mendukungnya.

Apiknya permainan Suchao diakui bobotoh, bahkan pelatih Persib Jaya Hartono. Secara khusus Jaya menghampirinya di ruang ganti dan mengucapkan selamat. Pelatih dan pemain itu pun berpelukan. Tim pelatih Persib kini dibuat pusing karena kehilangan pemain sekaliber Suchao.

Khob khun, Suchao. Terima kasih karena telah memberikan sejumlah kemenangan bagi Persib. La khon dan semoga sukses di tim barunya.

Kemenangan besar Maung Bandung atas Macan Putih 6-1 benar-benar chop lhaew, happy ending, yang sempurna bagi bobotoh Persib. Apalagi Suchao mempersembahkan gol di laga pamungkasnya. (tis)

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger